|  | 

Berita Nasional

TEH ELLA INGIN LPEI SUPPORT EKSPOR PRODUK UMKM

Komisi XI DPR RI menggelar Focus Discussion Group bersama Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) terkait progres LPEI tahun 2019-2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Prosperity Tower, Kantor Pusat LPEI SCBD Lot 28 Jl Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta.

Anggota komisi XI DPR RI, Ella Siti Nuryamah, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan, LPEI mempunyai peran strategis mensupport pengembangan bisnis ekspor Indonesia. Namun LPEI belum bisa efektif secara mengembangkan bisnis secara nasional.

"Sayangnya LPEI baru ada di kota-kota besar dan belum menyentuh daerah hingga tingkat kabupaten. Padahal di daerah-daerah banyak UMKM yang memiliki produk baik yang layak untuk di ekspor ke luar negeri," ujar legislator dari Fraksi PKB ini, selasa (17/12).

Meski demikian, Teh Ella (sapaan akrabnya), tetap mendukung LPEI. Teh Ella meminta agar LPEI tetap membangun jejaring hingga ke daerah. "Minimal memberikan informasi sebagai penguatan antar jejaring eksportir dan importir," imbuhnya lagi.

Teh Ella menegaskan, dukungan terhadap UMKM penting. Selain untuk membangun eksportir baru, juga menjadi upaya agar produk dalam negeri bisa bersaing di pasar internasional. "Saya yakin kita punya produk yang baik dan berkualitas. Makanya perlu penguatan dan support dana untuk pengembangan produk knowledge tersebut," tukasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.