|  | 

Berita Nasional

Ela Nuryamah Ajak Masyarakat Waspadai Ajaran Radikalisme

LAMPUNG TIMUR – Anggota MPR RI, Ela Siti Nuryamah, S.Sos., mengajak masyarakat untuk mewaspadai ajaran radikalisme. Menurut Teh Ela, sapaan akrabnya, pemahaman radikalisme sangat berbahaya karena bertentangan dengan nilai-nilai pancasila.

Pernyataan tersebut disampaikan pada acara Sosialisasi empat pilar MPR RI; Pancasila, UU Dasar 1946, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang dilaksanakan di Aula Desa Mekar Jaya, kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur.

“Radikalisme itu faham yang harus dilawan, karena dapat merusak persatuan dan kebhinekaan kita sebagaibbangsa," tutur legislator Fraksi PKB ini, (30/11).

Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dari daerah Pemilihan Lampung II ini melanjutkan radikalisme dapat menjangkit siapapun dan dari kalangan mana pun. Sebab itu, sambungnya, sambungnya, masyarakat harus kembali menguatkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui sosialisasi Empat Pilar ini menjadi upaya untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme. Semangat persaudaraan, toleransi, kerukunan antara umat beragama, Gotong royong dan tenggang rasa harus dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari," tukasnya.

Dalam kesempatan ini hadir juga, Kanit Binmas Polsek Jabung, Bripka Suprastiyo. Ia menegaskan akan mendukung segala upaya-upaya derasikalisasi. “Polri komitmen untuk menindak siapapun yg berupaya merongrong, mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, berbangsa dan bernegara," terangnya.

Kegiatan yang dihadiri Masyarakat dari perwakilan beberapa desa dari kecamatan Jabung, Kecamatan Pasir Sakti, Kecamatan Gunung Pelindung, Muslimat NU, Ansor, Fatayat, Kelompok Tani dan unsur masyarakat lainnya berlangsung Khidmat, terlihat dengan antusiasnya masyarakat yang hadir dan bertanya selama kegiatan sosialisasi.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.