|  | 

Berita Nasional

SAMBUT PENGESAHAN UU PESANTREN, SHOLAWAT BERGEMA DI RUANG PARIPURNA DPR

Jakarta – Gema sholawat bergemuruh menyambut pengesahan RUU Pesantren di ruang rapat paripurna DPR RI. Lantunan sholawat yang dikumandangkan dari bangku tribun tersebut, menurut ketua Fraksi PKB, H. Cucun Ahmad Syamsurijal, bentuk syukur para santri atas disahkannya undang-undang pesantren, selasa, (24/09).

Cucun menyampaikan, PKB sebagai pengusul RUU ini mendapat banyak dukungan agar RUU ini segera disahkan. Bahkan, menurutnya, lebih dari seribu surat dari seluruh pesantren yang mendorong segera disahkannya RUU ini.

"Alhamdulillah, atas nama pimpinan Fraksi PKB, kami haturkan terima kasih kepada seluruh Fraksi di DPR yang ikut mendorong lahirnya UU ini. Dengan kehadiran UU Pesantren ini diharapkannya mampu menjadi payung hukum serta mendorong kemajuan pondok pesantren," terang politisi asal Bandung ini.

Kehadiran UU ini, sambungnya, tidak lagi ada diskriminasi didunia pendidikan. *Pesantren yang sudah jelas memberi kontribusi nyata bagi bangsa dan negara kita, maka undang-undang ini menjadi penghormatan negara kepada pesantren," imbuhnya.

Pun Cucun juga bersyukur, mandat Ketua Umum DPP PKB kepada fraksi PKB ini akhirnya dapat diselesaikan. "Ya ini juga amanah dari Panglima santri, Gus Imin, perjuangan regulasi ini dapat diselesaikan".

“Saya kira ini bagian dari barokah, panglima santri yang hari ini berulang tahun mendapat hadiah berupa RUU yang selama ini menjadi mimpi beliau untuk di sahkan. Mudah-mudahan ini juga menjadi kado terindah menyambut hari santri nasional di bulan depan," paparnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.