|  | 

Berita Nasional

PKB Gelar Seleksi Terbuka TAF, TAA, Dan SAA

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa menggelar seleksi Tenaga Ahli dan Staf Administrasi DPR RI periode 2019-2024. Rekrutmen yang dilaksanakan secara terbuka ini digelar melalui tiga tahap.

Menurut Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid, Fraksi PKB sebagai perpanjangan tangan DPP PKB di parlemen, perlu ada supporting system yang handal dan memahami fungsi keparlemenan. Dengan bertajuk "PKB Memanggil", lanjut, seleksi TA ini digelar melalui mekanisme open bidding.

"Semua dilakukan secara terbuka dan online. Ada tiga tahapan seleksi; administrasi, test tulis, dan wawancara. Alhamdulillah bisa dilihat hari ini semua berjalan tertib, lancar, dan tidak ada yang bawa hape," ujar pria yang sering disapa Cak Udin ini, senin (23/09).

Cak Udin menerangkan, antusiasme pendaftaran sangat luar biasa. Dari hasil seleksi administrasi tersaring 792 orang dari 976 pendaftar. Dari jumlah tersebut nantinya akan terseleksi menjadi 436 orang yang terdiri dari Tenaga Ahli Fraksi (TAF),Tenaga Ahli Anggota (TAA) dan Staf Administrasi Anggota (SAA).

Melalui seleksi terbuka dan tahapan seleksi yang disiplin, Ia berharap bisa terpilih TA yang handal. "Kita mengharapkan TA yang benar-benar handal, punya keahlian untuk menjadikan legislator dan Fraksi PKB penyuara utama kepentingan rakyat. Maka mereka harus paham tentang keparlemenan," imbuhnya lagi.

Sebagaimana dilansir dari laman web pkb.id, proses seleksi TAF, TAA, dan SAA telah memasukinya tahap test tertulis. Para peserta yang lulus mengikuti test tertulis akan diumumkan pada kamis, 29/09 untuk selanjutnya mengikuti test terakhir, yakni test wawancara.

Related Articles

A new version of this app is available. Click here to update.