|  | 

Berita Nasional

SBY dan Mega Tak Harmonis, Daniel johan: Politik Jangan Sensi dan Baper

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan bahwa dalam berpolitik seseorang harusnya tidak memasukkan maslah pribadi kedalam masalah perpolitikan. Hal itu di unngkapkan Daniel menanggapi pernyataan ketua Umum Partai Demokrat yang menyatakan bahwa  ketidakharmonisan hubungannya dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan penghambat untuk bergabung ke koalisi Joko Widodo (Jokowi).

 

"Politik jangan sensi dan baper, disimpan saja," ujar Daniel di Senayan, Jakarta, Jumat 27/7/2018.

 

Meski begitu, Wakil Ketua Komisi IV tersebut menduga bahwa SBY sedang menarik perhatian Megawati.

 

“Mungkin itu juga sebagai upaya menarik perhatian Megawati, agar terjalin komunikasi yang baik di antara keduanya,” ucap Daniel.

 

Sebelumnya, SBY mengungkap peluang koalisi dengan Jokowi yang kini memudar. SBY juga mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Megawati yang belum pulih menjadi alasannya tak masuk koalisi Joko Widodo (Jokowi). SBY pun masih membuka kemungkinan masuk ke pemerintahan.

 

"Tapi itu pertanyaan bagi saya, karena melihat realitas hubungan Bu Mega sama saya belum pulih. Tapi saya pikir yang ajak Pak Jokowi, dan kalau Demokrat ada di dalam, why not?" kata SBY saat jumpa pers di kediamannya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 25/7/2018.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur