|  | 

Berita Nasional

Resmikan SPATS, Agus: Semoga Kebutuhan Air di Gunung Kidul Terpenuhi

GUNUNGKIDUL - Anggota Komisi VII DPR RI F-PKB Dapil DIY H. Agus Sulistyono bersama Menristekdikti M. Natsir meresmikan Instalasi Sistem Pengolahan Air Minum & Sistem Pompa Air Tenaga Surya di Girisuko Panggang Gunungkidul.

"Alhamdulillah, berkat inovasi tepat guna dari anak-anak bangsa ini, bisa kita rasakan manfaatnya untuk masyarakat," ucap Agus seusai peresmian di Girisuko, Gunungkidul, DIY, Kamis 1/2/2018.

Dengan diresmikannya sistem pompa tenaga surya ini, Agus berharap kebutuhan air masyarakat di sekitar ini terpenuhi. Sebagai wakil rakyat, terusnya pihaknya akan terus membantu dan menyalurkan aspirasi rakyat.

Sebelumnya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, masyarakat sekitar terpaksa membeli air bersih saat kemarau. Mereka mengaku, mengeluarkan biaya Rp130.000 per lima kubik air bersih untuk keperluan hidup, bertani dan beternak selama tujuh hari.

Teknologi dan inovasi ini merupakan hasil kerjasama antara BPPT dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.

"Ya, semoga bermanfaat bagi masyarakat. Kedepannya, di sekitar gunung kidul ini kan sudah ada BUMDes. Akan kita dorong untuk mereplikasikan ini, tentunya juga akan kita libatkan kemenristekdikti dan Kementerian Desa" ujarnya.[raf]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.