|  | 

Berita Nasional

Bersama IKSPI, Anna Muawanah Serukan Cinta Tanah Air

 

BOJONEGORO -  Anggota Fraksi PKB DPR RI, Hj. Anna Muawanah berharap masyarakat dapat bersama berjuang untuk menjaga keutuhan NKRI dalam memahami tanggung jawab serta berbuat dalam karyanyata. Karenanya, menurut Anna, komitmen lahir yang tumbuh dalam masyarakat didasari dengan menjalankan apa yang menjadi perannya masing-masing.

 

“Kesadaran untuk memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari ini sangat penting disadari oleh seluruh penyelenggara pemerintah dan masyarakat,” ujar Anna saat mengisi sosialisasi 4 pilar berbangsa dan bernegara di Bojonegoro, Minggu 10/12.

 

Berkerjasama dengan Ikatan Kera Sakti Pencaksilat Indonesia (IKSPI) Kab. Bojonegoro , sosialisasi ini diikuti oleh 150 pemuda se-kabupaten setempat. Anna menjelaskan, dengan memahami dasar dan falsafah negara ini, masyarakat dapat mengetahui hak-hak dan kewajibannya sebagai warga negara.

 

“Ini sangat bermanfaat untuk menanamkan pengetahuan, jiwa dan perilaku berbangsa dan bernegara yang baik khususnya dikalangan pemuda dan pemudi,” terangnya.

 

Berbeda dengan sosialisasi sebelumnya, Anggota Komisi XI DPR RI ini menggunakan metode yang lebih dekat dengan anak muda dan mudah dipahami oleh anak muda.

 

“Sekarang kan sudah jaman milenial ya, jadi harus menggunakan metode yang kekinian juga agar bisa diterima di kalangan anak muda dan dapat langsung diterimanya,” terangnya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.