|  | 

Berita Nasional

Ketua Fraksi PKB: Donald Trump Melukai Masyarakat Internasional

JAKARTA – Ketua Fraksi PKB DPR RI Hj. Ida Fauziyah mengkhawatirkan gelombang protes keras terjadi di Indonesia usai Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengeluaran pernyataan yang memberikan pengakuan Yerussalem sebagai Ibukota Israel.

“Protes keras aksi demonstrasi bisa saja terjadi tidak hanya akan terjadi di Indonesia tapi di dunia Internasional , efek pernyataan Trum yang jelas-jelas ingkar terhadap kedaulatan negara Palestina,” ungkap Ida yang juga anggota Komisi I DPR RI, Kamis (7/11/2017).

Duta Besar Amerika Serikat di Indonesia menurutnya harus segera bereaksi memberikan penjelasan atas sikap yang dikeluarkan Donald Trump.

“Duta Besar AS di Indonesia Joseph R. Donovan Jr. harus segera mengeluarkan sikap apalagi Pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi sudah mengeluarkan pernyataan resmi yang menolak keras keputusan Trump,” papar Ida.

Donald Trump menurutnya telah melukai masyarakat Internasional yang selama ini mendorong kedaulatan negara Palestina yang belum juga menemukan jalan keluar.

“Ditengah Ikhitiar dunia internasional, khususnya Indonesia yang lantang menyuarakan kedaulatan bagi Palestina, loh kok Presiden AS mengeluarkan sikap yang jauh dari cita-cita yang dirindukan dunia Internasional, ini menyakitkan. “ tandasnya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.