|  | 

Berita Nasional

Marsekal Hadi Tjahjanto Dicalonkan Panglima TNI, Ketua FPKB: Pengalaman Beliau Memadai

JAKARTA – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) menyambut baik KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagaimana yang diusulkan Presiden RI Joko Widodo.

“(FPKB) Menyambut baik usulan Presiden yang mencalonkan Pak Hadi Tjahjanto. PKB akan ikut memproses lebih lanjut,” kata Ketua FPKB Hj. Ida Fauziah di Jakarta, Selasa 5/12/2017.

Ida menuturkan partainya mendukung Hadi dalam pencalonan tersebut dan akan ikut dalam proses pemilihan Hadi sebagai Panglima TNI. Menurutnya, pengalaman yang dimiliki Hadi cukup memadai untuk menjadi seorang panglima.

“Ya PKB dukung beliau. Pengalaman dan kepemimpinan beliau memadai untuk jadi Panglima,” tutur Ida.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi di dalam suratnya menunjuk KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menjadi Panglima TNI. Surat Presiden tentang pemberhentian Jenderal Gatot Nurmantyo dan pengangkatan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI telah resmi dibacakan di rapat paripurna DPR RI.

Komisi I DPR akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap Marsekal Hadi pada Rabu (6/12). Bila disetujui DPR, Hadi bisa langsung dilantik menjadi Panglima TNI setelah Presiden Jokowi mengeluarkan Keppres.[]

Related Articles