|  | 

Berita Nasional

Meresmikan Pasar Desa, Fathan: Ini Dapat Menguatkan Perekonomian Pedesaan

DEMAK - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Drs H Fathan Subchi meresmikan pasar desa di Desa Mutih Kulon, Kecamatan Wedung, belum lama ini. Dia mengatakan, keberadaan pasar desa dinilai dapat menguatkan perekonomian di pedesaan.

"DPR mendorong agar pasar desa mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Pasar desa seperti ini dapat menguatkan perekonomian rakyat, khususnya di pedesaan," ucapnya di sela-sela meresmikan pasar tersebut.

Sebagai wakil rakyat, Fathan menegaskan komitmennya dalam mewujudkan kemandirian ekonomi bagi warga desa. Dia menuturkan, Pasar Desa diharapkan mampu meningkatkan pendapatan warga desa. Dengan demikian, warga desa semakin maju dan berdikari.

Fathan menambahkan, dengan adanya pasar desa, maka warga dapat berwirausaha. Karena itu, warga desa  akan mampu mengembangkan potensi ekonominya untuk mandiri, terus inovatif dan produktif. Kondisi seperti itu akan mampu membawa dampak bagi perekonomian negara.

"Perekonomian negara akan kuat bila ditopang warga desa yang mandiri dan berdikari dari segi ekonomi," kata legislator PKB dari dapil Jateng 2 ini.

Sementara itu, Kepala Desa Mutih Kulon, Ahmad Dalhar Salim mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih atas perhatian Fathan Subchi, wakil rakyat dari PKB tersebut. Ia yakin pasar desa akan membawa perubahan dan meningkatkan ekonomi bagi warga Desa.

"Terimakasih untuk Pak Fathan yang telah meresmikan pasar desa di kampung kami ini.  Semoga Warga Desa Mutih Kulon bisa lebih mandiri dan maju," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, berkat Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew 2017) ini pasar Desa Mutih Kulon dapat terwujud. Pembangunan pasar desa ini menelan anggaran Rp 600 juta. Pasar tersebut berdiri diatas lahan seluas 522 meter persegi terdiri dari 50 kios. Rencananya, pasar desa ini baru akan beroperasi pada 13 November 2017 mendatang.

Sekretaris DPC PKB Demak, Zayinul Fata mengapresiasi adanya pasar desa yang telah diresmikan tersebut.

“Ini komitmen Pak Fathan Subchi sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKB dalam mendorong berkembangnya pasar desa. Ke depan, pasar desa harus berkembang pesat sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar. Dengan demikian, kemandirian desa dapat cepat terwujud,” katanya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.