|  | 

Berita Nasional

Masuk Nominasi PKB Movie Award, Taufiq Beri Hadiah Peserta Asal Purbalingga

PURBALINGGA - Masuk nominasi PKB Movie Award 2017 menjadi kebanggaan tersendiri bagi peserta dan pemangku dapil setempat. Pasalnya nominasi yang masuk 10 besar PKB Movie Award 2017 ini dapat menyisihkan 1590 peserta lainnya.

Creator Film Pendek berjudul "Nyatil" asal Purbalingga, Anggita Dwi salah satunya. Sineas kreatif yang masih duduk dibangku SMA Muhammadiyah Bobotsari Purbalingga ini berhasil menyita perhatian juri dengan konsep dan alur cerita yang luar biasa. Meski tidak menyabet gelar juara, namun hal ini membuat Anggota DPR RI Fraksi PKB dapil setempat, Taufiq R. abdullah bangga.

"Bangga, bangga sekali ada anak muda daerah yang sangat kreatif. PKB Movie Award ini bisa menggali bakat-bakat anak muda di daerah. Ini artinya ada mutiara terpendam yang saat ini sudah semakin terlihat," Ujar Taufiq saat ditemui usai menyerahkan hadiah, tropi dan sertifikat kepada peraih nominasi asal Purbalingga, Senin 30/10/2017.

Meski panitia tak menyediakan hadiah uang tunai untuk peraih nominasi, namun Taufiq secara pribadi memberikan penghargaan sebesar 2,5 juta kepada para pemenang di dapilnya tersebut.

"Ini wujud kebanggaan saya atas kreatifitas anak-anak muda disini (Purbalingga-red). Tidak banyak, tapi semoga bisa menjadi penyemangat mereka untuk terus berkarya," terang Taufiq.

Taufik mengatakan, sebenarnya anak-anak muda di Indonesia ini sangat kreatif. Namun, menurutnya, ajang-ajang pengembangan bakat dan yang jntuk menunjukkan kreatifitas mereka sangat minim.

"Tentu dengan adanya PKB Movie Award ini semoga bisa menjadi jalan untuk anak muda menunjukkan bakatnya, menggali kreatifitasnya," tukas Taufiq.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.