|  |  | 

Berita Nasional Jendela Reses

Fathan: RUU LPKP, Langkah Nyata FPKB Memajukan Pendidikan Kaum Sarungan

DEMAK - Anggota Fraksi PKB DPR RI, Fathan Subchi mengatakan langkah nyata Fraksi PKB dalam memajukan Pondok Pesantren dan Nahdliyin salah satunya dengan menginisiasi lahirnya Rancangan Undang-Undang Lembaga Pendidikan Keagamaan dan Pesantren (RUU LPKP).

"Perjuangan Fraksi PKB dalam menginisiasi lahirnya RUU Pendidikan Keagamaan & Pesantren sebagai langkah nyata untuk memajukan pendidikan kaum sarungan (santri-red)," ucap Fathan saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Bersama pengurus MWC, Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Minggu 29/10/2017.

Fathan menegaskan, Fraksinya akan memperjuangkan RUU LPKP ini hingga tuntas. Karena, tambahnya, pesantren yang merupakan lembaga pendidikan tertua di Nusantara berhak mendapatkan perlindungan UU. Haltersebut juga menurutnya sudah ditegaskan oleh Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ketum PKB,Cak Imin menegaskan bahwa Fraksi PKB akan memperjuangkan RUU Pendidikan Keagamaan & Pesantren hingga disahkan menjadi UU," terangnya.

Fathan merasa bangga bisa menghadiri Pelantikan Bersama pengurus MWC, Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama Kec Guntur Demak tersebut.[]

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.