|  |  | 

Agenda Reses Berita Nasional

Sosialisasi Empat Pilar, Syaikhul Minta Masyarakat Waspadai Upaya Adu Domba Bangsa

SURABAYA – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Syaikhul Islam Ali mengaku khawatir dengan isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) yang belakangan marak di masyarakat. Untuk Itu, Syaikhul meminta masyarakat harus tetap waspada.

“Isu-isu tersebut sengaja dibuat untuk melakukan upaya adu domba agar terjadi konflik horisontal,” ujarnya saat sosialisasi empat pilar Pancasila, Bhineka Tungal Ika, NKRI, dan UUD 1945 di Kantor DPC PKB Surabaya, Minggu 16/04.

Maka dari itu, lanjut Syaikhul, masyarakat diminta tetap waspada terhadap upaya segelintir orang yang ingin mengambil keuntungan dari isu tersebut untuk melakukan adu domba.

Syaikhul berharap, dengan melakukan sosialisasi empat pilar yang dilakukan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI secara rutin, bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya implemantasi empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini suatu ikhtiar yang dilakukan MPR, sebenarnya butuh partisipasi yang lebih masif dari masyarakat karena harus diakui pasca reformasi kesadaran kebangsaan kita terus menurun,” kata Anggota DPR Dapil Jawa Timur I ini.

Terlebih, kata dia, dengan berpegang pada  nilai-nilai kebangsaan dapat menangkal isu sara yang mengancam keutuhan NKRI.

Sosaialisasi empat pilar ini memang sedang gencar dilaksanakan oleh anggota MPR RI. Menurutnya, semua anggota wajib melakukanya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.