|  | 

Berita Nasional

Kasus Telukjambe, Ketua F-PKB: Banyak Anak Dan Ibu Jadi Korban

JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI Hj. Ida Fauziyah prihatin nasib anak-anak petani Telukjambe Kerawang yang ikut menjadi korban akibat lambatnya penuntasan persoalan Petani Telukjambe dan PT Pertiwi Lestari (PTPL).

“Ini sungguh memilukan, kaum ibu ikut menjadi korban dan anak-anak petani Telukjambe putus sekolah. Pemerintah harus segera hadir melakukan penyelesaian persoalan tersebut,” ucapnya saat menerima kunjungan Serikat Tani Telukjambe Bersatu (STTB) di ruang Rapat F-PKB, Kamis, 23/3.

Ida menegaskan, sudah meninstruksikan kepada Anggota F-PKB untuk menangani kasus ini secepatnya.

“Kami punya wakil ketua dan beberapa anggota di Komisi II, dan sudah saya perintahkan untuk memanggil pihak-pihak yang bersangkutan agar persoalan ini cepat selesai,”  tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan F-PKB ini juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada para petani Telukjambe ini.

“Sementara kami hanya bisa memberikan sedikit bantuanuntuk bapak-ibu, semoga dapat membantu,” ucapnya kepada petani tersebut.

“Kasihan anak-anak yang seharusnya belajar, bermain, sampai putus sekolah karena terusir dari kampung halaman mereka.”F-PKB, lanjut Ida, akan menangani kasus ini secepat mungkin dan sampai tuntas.

Sebanyak15 orang Petani STTB mendatangi F-PKB untuk mengadukan nasibnya. Pasalnya, 60 keluarga dikriminalisasi oleh PTPL, 40 anak putus sekolah, dan mereka terusir dari kampung halamannya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.