|  | 

Berita Nasional

Ida Fauziyah: Kita Harus Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Parlemen

img-20161012-wa0021

JAKARTA - Hari Ulang Tahun (HUT) Fraksi PKB ke 17 yang digelar di beranda Gedung Nusantara II Komplek DPR, Senayan, berlangsung meriah. Ketua Fraksi PKB, Hj. Ida Fauziyah, mengatakan selama 17 tahun FPKB telah melewati perjalanan panjang yang menorehkan banyak hal positif bagi bangsa.

Menurut Ida, sebagai lembaga check and ballace atas kebijakan pemerintah, DPR memiliki peran penting. Namun, pasca reformasi rasa kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap lembaga legislatif ini makin berkurang. "Yang dilakukan FPKB selama ini menjadi bagian dari apa yg dilakukan DPR. Tugas kita adalah mengembalikan rasa kecintaan masyarakat kepada parlemen ini," ungkap Ida dalam sambutannya, rabu 12/10.

Ida menegaskan, kiprah FPKB di parlemen telah memberikan kontribusi besar dalam berbagai baik dilegislasi maupun budgeting. Bahkan di luar tugas dan fungsi tersebut, FPKB juga kerap melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

"Kita percaya, jika rasa kepercayaan masyarakat terbangun, maka masyarakat pun akan memberikan dukungan penuh kepada DPR. Kalau dulu slogan PKB itu 'membela yang benar' dan sekarang menjadi 'istiqomah membela rakyat', bukan berarti PKB tidak membela yang benar. Tapi menegaskan bahwa PKB membela yang benar yang berdasarkan kepentingan rakyat," sambungnya lagi.

Di usia ke 17 ini, gelaran HUT FPKB pun terus melakukan improvisasi dengan berbagai cara mendekatkan diri kepada rakyat.  Lewat acara lomba menulis opini dan parlemen santri yang digelar sebelumnya, FPKB memberi edukasi politik terhadap pelajar dan santri. Pun festival film pendek AMI movie award bertajuk "Politik itu Asyik", merupakan cara FPKB berkomunikasi dengan kalangan anak muda.

Di acara ini juga, FPKB melaunching buku laporan kinerja fraksi sebagai wujud pertanggungjawababn kepada publik. "FPKB ini usianya 17 tahun, sweet seventeen, usia yang dinamis dan energik. Kita berharap dengan kekuatan ini kita mampu mebangun parlemen yang kuat dan baik. Terima kasih atas dukunganya keapda FPKB, semoga FPKB selalu tetap ada terus bertambah besar," tukasnya.

Peringatan HUT 17 PKB ini dihadiri Ketua DPR Ade Komaruddin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Desa dan PDT Eko Putro Sanjoyo, Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri, Pimpinan DPD RI, dan sejumlah pimpinan fraksi partai politik di DPR. Selain itu, hadir juga anggota FPKB DPR RI sejak periode 1999 hingga 2014.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.