|  | 

Berita Nasional

Kang Maman Minta Polisi Usut Tuntas Charlie Heboh

20160316000037JAKARTA - Sebuah koran bernama Charlie Heboh beredar di Jakarta. Koran yang mengambil nama mirip dengan sebuah surat kabar mingguan satir kontroversial asal Prancis, Charlie Hebdo, yang menampilkan kartun beraroma antireligius ini membuat heboh jejaring sosial.

Beredarnya tabloid yang berbau SARA ini menjadi perhatian DPR. Anggota Komisi VIII DPR KH Maman Imanulhaq mendesak polri segera memburu pemilik akun Charlie Heboh di facebook. Pasalnya, akun misterius itu telah menebarkan provoksi dan penghinaan terhadap agama.

“Siapapun atas alasan apapun yang melakukan pelecehan terhadap nilai agama dan ketimuran di Indonesia, apalagi tabloid sepert itu, harus diusut. Aparat kepolisian harus memburu pelakunya,” kata Kiai Maman yang dilansir dari JPNN.com, Minggu 3/4.

Kejadian ini selain diusut, harus dicari motifnya. Kiai Maman menduga pelakunya tahu masyarakat Indonesia religus dan tidak membolehkan provokasi semacam itu. “Kasus ini jadi pintu masuk mereka mendapat hukuman berat,” tegas politikus PKB itu.

Pemilik pondok pesantren Al Mizan ini meyakini masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan adu domba melalui tabloid tersebut. “Masyarakat kita sudah dewasa. Sekarang yang terpenting aparat segera kejar pelakukan, telusuri motifnya,” pungkas Kiai Maman.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.