|  | 

Berita Nasional

Doa Cak Imin Untuk Para Pelajar Yang Tengah UN 2016

IMG_3112JAKARTA - Sebanyak 3.302.673 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) di Tanah Air mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dimulai pada Senin ini, 4/4. Pagi ini, siswa peserta UN 2016 seluruh jurusan akan mengerjakan soal-soal mata pelajaran Bahasa Indonesia. Kemudian pada jam kedua mereka akan mengerjakan ujian Kimia (IPA), Geografi (IPS), Sastra Indonesia (Bahasa) dan Hadits/Kitab Suci/Alkitab (Keagamaan).

Kepada para pelajar yang tengah melaksanakan UN, Ketua Umum PKB A. Muhaimin Iskandar, menyampaikan doa untuk kesuksesan para pelajar. "Bismillah. Selamat menempuh Ujian Nasional untuk adik-adik kami semua. Semoga dapat meraih impian membangun diri dan bangsa," kata Cak Imin, sapaan akrabnya.

Meski hasil ujian nasional 2016 tidak lagi menentukan kelulusan siswa, pemerintah tetap menetapkan nilai standar minimal kelulusan ujian nasional yaitu 5,5. Siswa yang meraih nilai di bawah standar bisa mengambil ujian ulang untuk memperbaiki nilai mereka. Sebab, hasil ujian nasional tersebut masih akan dipertimbangkan perguruan tinggi sebagai syarat penerimaan mahasiswa baru.

Menurut Cak Imin, negara ini membutuhkan generasi pelajar untuk ikut membangun bangsa. Ia berharap para pelajar ini nantinya menjadi para ahli di masa depan untuk kemajuan Indonesia. "Sebab negara kita sangat butuh ahli untuk berkarya di bidang iptek membangun negeri maritim. Semoga adik-adik peserta UN 2016 ini dapat mengisinya, "tandasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.