|  | 

Jendela Reses

Ning Erma Bantu Air Bersih di Banyumas

BANYUMAS - Kemarau panjang melanda di hampir semua kabupaten/kota di Pulau Jawa. Dampak dari kemarau panjang ini, masyarakat mengalami kekurangan air bersih karena sumber-sumber air bersih mengering. Hal itu juga terjadi di Kabupaten Banyumas, sekitar 58 desa dilanda kekeringan dan tidak adanya air bersih.

Terkait dengan hal ini, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Hj. Erma Siti Mukaromah, S.Ag melakukan kunjungan kerja mendadak ke beberapa desa yang mengalami kekeringan dan sulitnya mendapatkan air bersih. Dua desa yang dikunjungi anggota Komisi VI DPR itu adalah desa Kalitapen, Kecamatan Purwojati dan desa Sawangan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

“Kunjungan ini adalah bagian dari kunjungan silaturahmi ke Dapil saya di Kabupaten Banyumas. Tapi terus terang untuk kunjungan ke dua desa ini memang dilakukan mendadak,” kata Erma di sela kunjungannya di Banyumas, Rabu (28/10).

Erma yang juga Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) ini prihatin terhadap warga desa yang kekurangan air bersih. Untuk itu, bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas memberikan bantuan air bersih tiga truk tangki air bersih untuk dua desa, adalah desa Kalitapen, Kecamatan Purwojati dan desa Sawangan, Kecamatan Ajibarang.

“Setelah berkomunikasi dengan BPBD Kabupaten Banyumas, kami sangat prihatin dengan kondisi desa yang dilanda kekeringan dan kekurangan air bersih. Kami membawa truk tangki berisi air bersih untuk diberikan kepada warga desa yang membutuhkan,” kata Erma.

Menurut Erma yang juga Wakil Bendahara Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, warga di dua desa yang dikunjunginya itu sangat senang dan antusias. “Masyarakat sangat membutuhkan air bersih, utamanya di 58 desa yang rawan kekeringan dan sangat kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Erma.

Erma mengatakan, pihaknya akan berupaya menyampaikan terkait kekeringan dan kekurangan air bersih ini kepada pemerintah terutama instansi terkait dengan pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.