|  | 

Berita Nasional

Setuju RAPBN 2016, PKB Beri Catatan Penerimaan Pajak

JAKARTA - Fraksi PKB setuju RUU RAPBN 2016 dengan memberi beberapa catatan yang perlu diperhatikan pemerintah. Sempat terjadi skorsing dan dilakukan lobby.

"Dengan ini PKB memohon ridho dan perlindungan Allah, dengan bismillahirrahmanirrahim menyatakan persetujuan bahwa RUU tentang RAPBN 2016 untuk dilanjutkan ke tingkat selanjutnya," kata juru bicaraa F-PKB Cucun Ahmad Syamsurijal di gedung DPR, Jakarta, Jumat (29/10).

PKB dalam pandangannya juga memberikan catatan mulai dari target pendapatan negara yang turun 1,4 persen dari APBN 2015, turunnya penerimaan pajak negara, peningkatan lifting minyak, buruknya penyerapan hingga penyesuaian utang negara.

"PKB menyatakan kinerja pemerintah dalam penerimaan pajak tak mencapai target, meski ada renumerasi untuk pegawai pajak," ujarnya membacakan salah satu catatan.

"Alokasi tata kelola kebijakan belanja kementerian dan lembaga sesuai kesepakatan dapat dikelola secara terbuka dan bertanggungjawab untuk mengatasi pengangguran, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya," imbuhnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.