|  |  | 

Berita Nasional Jendela Reses

Bagikan Alsintan, Cucun: Ini Barang Negara, Gunakan Sebaik-Baiknya

BANDUNG - Sekretaris Fraksi PKB DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurijal memberikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani dalam Reses masa sidang ke 2 tahun 2017-2018.

"Hari ini ada 30 alsintan dan 6 pompa air yang dibagikan kepada kelompok tani se kabupaten Bandung Barat," tuturnya disela-sela acara di Desa Makmurjaya, Kecamatan Ciampelas, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 19/12/2017.

Dalam kesempatan ini, Cucun memberikan 30 traktor roda dua, 30 pompa air dan 6 kultivator kepada kelompok tani di kecamatan Cipongkor, Gunung Halu, Sindang Kerta, Cililin, Ciampelas, Batu Jajar, Padalarang, Cipatat, Lembang, dan Parompong.

Cucun menuturkan, pembagian ini merupakan kali keduanya memberikan alsintan dalam setahun terakhir ini. Sebelumnya, pemberian alsintan kepada para kelompok tani juga dilakukan pada masa reses sebelumnya.

Cucun berharap, alsintan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Ini barang negara dimanfaatkan sebaik baiknya untuk peningkatan produksi perlancar rizki tapi tidak boleh di jual belikan. Saya tidak akan bela kalau melanggar aturan negara," tegas H Cucun.

Cucun juga berharap, dengan pemberian alsintan ini, masyarakat semakin sadar untuk memilih wakil rakyat yang benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Atuh ibu, bapak, Sok nanti mah milih wakil rakyat yang bisa menuhi janji, bisa mendengar dan merealisasikan aspirasi, terbukti menepati janjinya," pungkasnya.

Anggota Komisi IV yang juga Ketua Umum Dewan Kordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa itu juga memberikan santunan kepada anak yatim dan jompo.

 

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.