|  |  | 

Berita Nasional Jendela Reses

Warga Batang Antusias Mengikuti Vaksin Indonesia Bangkit

PEKALONGAN - Akhir-akhir ini penyebaran virus corona meningkat sangat pesat di seluruh dunia. Indonesia memasuki gelombang baru dengan masuknya virus varian delta. Dimana angka penularan dan kematian meningkat sangat tinggi.

Vaksinasi adalah salah satu upaya untuk membentuk herd immunity (kekebalan komunitas) secara cepat. Dengan demikian tingkat kesakitan dan kematian akibat covid 19 bisa ditekan. PKB mendukung upaya pemerintah untuk memberi perlindungan masyarakat melalui vaksinasi yang merupakan cara yang efektif dalam mencapai herd immunity.

Sesuai Arahan Gus Muhaimin dalam rangkaian Harlah PKB ke-23, MF Nurhuda Y (Anggota DPR RI FPKB Dapil Jateng X) menggelar Vaksin Indonesia Bangkit pada Senin, 30 Agustus 2021 mulai pukul 08.00 s/d 14.00 WIB. Acara yang bertajuk “Vaksin Aman dan Halal” ini diselenggarakan di Kantor DPC PKB Batang.

Tujuan dari kegiatan Vaksin Indonesia Bangkit ini adalah bersama-sama dengan pemerintah menciptakan herd community atau kekebalan komunitas. Target peserta di kegiatan Vaksin Indonesia Bangkit ini adalah 1000 orang. Namun, apabila target itu tidak tercapai dalam waktu setengah hari ini, maka akan dilanjutkan kemudian hari.

"Bagi yang sudah divaksin hari ini. Nanti akan kembali mendapatkan undangan vaksin lagi untuk dosis kedua". Kata Mas Nurhuda ketika diwawancarai.

Ke depan, diharapkan pelaksanaan vaksin Indonesia Bangkit bisa dilaksanakan di tingkat kecamatan.

“Mudah-mudahan ke depan bisa melaksanakan vaksinasi di daerah lain di dapil Jateng X yang meliputi Kabupaten Batang, Pekalongan, Pemalang dan Kota Pekalongan.” Lanjutnya.

Acara Vaksin Indonesia Bangkit digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Panitia memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mendaftar vaksin dengan ketentuan yang telah mengisi form pendaftaran dan membawa fotokopi KK/KTP.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.