|  | 

Berita Nasional

Sambut Hari Santri PKB Gelar Pidato Kebudayaan dan Wayang Santri

JAKARTA- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara Pidato Kebudayaan dan Wayang santri menyambut tahun baru islam dan hari santri nasional. Ribuan masyarakat memadati Kantor DPP PKB untuk mengikuti acara yang dimulai jam 19.00 WIB. Gelaran wayang didalangi langsung oleh Ki Enthus Susmono yang tak lain adalah Bupati Kabupaten Tegal.

“Sungguh kebahagiaan dan rasa syukur yang luar biasa malam ini, di mana kita merayakan 1 Muharam 1437 Hijriyah, sekaligus menyambut Hari Santri Nasional dengan gelaran wayang santri,” ujar Ketua Umum PKB H.A. Muhaimin Iskandar saat menyampaikan pidato kebudayaannya Rabu (14/10) malam.

Pria kelahiran Jombang tersebut menyampaikan, ide penyampaian pidato kebudayaan dan gelaran kebudayaan wayang santri dipilih karena kita tidak lagi bisa memisah-misahkan antara politik, ekonomi, budaya, sosial dan agama. Menurutnya, semua komponen tersebut harus berada dalam satu kesatuan yang disebut dengan kebudayaan.

“Politik akan penuh bermakna dan memiliki kekuatan abadi apabila politik terus mengakar dengan budaya dan tradisi yang kuat dan kokoh,”imbuhnya.

Tampak hadir para petinggi PKB seperti Ketua Dewan Syuro PKB KH Abdul Azis Mansyur, Badan-badan otonom PKB dan Nahdlatul Ulama, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PBNU, Sejumlah Menteri seperti Menteri Desa Marwan Jafar, Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri, dan Menristekdikti Muhamad Nasir dan sejumlah menteri Kabinet Kerja lainnya.

Acara tersebut membuat sepanjang ruas jalan raden saleh padat dan macet karena ribuan warga memadati kantor DPP PKB. Ki Enthus Susmono membawakan lakon lapin dalam pertunjukan hingga dini hari itu.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.