|  | 

Pojok Parlemen

Buka Bersama Wartawan, FPKB MPR/DPR RI Unjuk Keajaiban Batu Sojol

foto (5)

JAKARTA- Fraksi PKB MPR/DPR RI menggelar buka bersama dengan wartawan gedung senayan. Para wartawan yang 'ngepos' di press room Nusantara II DPR RI sangat antusias mengikuti rangkaian acara. Rangkaian acara sambutan Ketua FPKB DPR RI dan Ketua FPKB MPR RI, dilanjut tausiah, buka bersama dan door prize.

"Saya berusaha kegiatan ini bisa menjadi tradisi kita bersama yang saling merekatkan dalam bingkai silaturrahim. Ini nanti terakhir ada doorprize berupa akik yang harganya cukup mahal yang dibagikan untuk teman-teman wartawan”, kata Ketua Fraksi PKB DPR RI Helmy Faishal Zaini saat sambuta di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (6/7).

Sementara Ketua Fraksi MPR RI, Abdul Kadir Karding 'menitipkan' para anggota FPKB kepada wartawan senayan. "Saya titip anggota FPKB jadikan sumber informasi bagi sahabat-sahabat wartawan," tutur Karding.

Awal dimulai acara Ketua Fraksi PKB Helmy Faishal Zaini memperlihatkan 'kekuatan' batu akik sojol asal Donggala, Sulawesi Tengah. Helmy diangkat oleh empat orang wartawan sebelum dan sesudah mengusap tangan dengan air sojol.

Sebelum mengusap tangan dengan air rendaman batu sojol wartawan yang mengangkat dengan dua jari tangan kanan dan kiri di bagian ketiak dan lipatan paha-betis, Helmy tidak terangkat. Keajaiban terjadi setelah para wartawan mengusap tangan dengan air rendaman sojol, Helmy terangkat tinggi dari tempat duduknya.

akik 1Wartawan semakin antusias setelah Ketua Fraksi MPR RI, Abdul Kadir Karding menjanjikan batu sojol kepada semua wartawan yang hadir. Nanti, lanjutnya sebelum lebaran akan dikirim ke setiap wartawan yang hadir.

"Saya kasih batu sojol bagi wartawan yang percaya, yang tidak percaya yang tidak. Kedepan batu sojol harganya sampai ratusan juta," tutur Karding.

Saat tiba rangkaian acara yang ditunggu yakni pembagian door prize, wartawan mengbadikan beberapa batu akik yang akan dibagikan. Akik-akik tersebut berasal dari koleksi Ketua Fraksi dan  Anggota DPR dari PKB. Akik-akik yang dibagikan tersebut diantaranya Red Garnet bersertifikat, Sojol, Ijo Garut dan lainya. Puluham wartawan pun bersuka ria dan antusias berharap mendapatkan doorprize tersebut.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.