|  | 

Pojok Parlemen

Buka Bersama Wartawan, FPKB MPR/DPR RI Unjuk Keajaiban Batu Sojol

foto (5)

JAKARTA– Fraksi PKB MPR/DPR RI menggelar buka bersama dengan wartawan gedung senayan. Para wartawan yang ‘ngepos’ di press room Nusantara II DPR RI sangat antusias mengikuti rangkaian acara. Rangkaian acara sambutan Ketua FPKB DPR RI dan Ketua FPKB MPR RI, dilanjut tausiah, buka bersama dan door prize.

“Saya berusaha kegiatan ini bisa menjadi tradisi kita bersama yang saling merekatkan dalam bingkai silaturrahim. Ini nanti terakhir ada doorprize berupa akik yang harganya cukup mahal yang dibagikan untuk teman-teman wartawan”, kata Ketua Fraksi PKB DPR RI Helmy Faishal Zaini saat sambuta di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (6/7).

Sementara Ketua Fraksi MPR RI, Abdul Kadir Karding ‘menitipkan’ para anggota FPKB kepada wartawan senayan. “Saya titip anggota FPKB jadikan sumber informasi bagi sahabat-sahabat wartawan,” tutur Karding.

Awal dimulai acara Ketua Fraksi PKB Helmy Faishal Zaini memperlihatkan ‘kekuatan’ batu akik sojol asal Donggala, Sulawesi Tengah. Helmy diangkat oleh empat orang wartawan sebelum dan sesudah mengusap tangan dengan air sojol.

Sebelum mengusap tangan dengan air rendaman batu sojol wartawan yang mengangkat dengan dua jari tangan kanan dan kiri di bagian ketiak dan lipatan paha-betis, Helmy tidak terangkat. Keajaiban terjadi setelah para wartawan mengusap tangan dengan air rendaman sojol, Helmy terangkat tinggi dari tempat duduknya.

akik 1Wartawan semakin antusias setelah Ketua Fraksi MPR RI, Abdul Kadir Karding menjanjikan batu sojol kepada semua wartawan yang hadir. Nanti, lanjutnya sebelum lebaran akan dikirim ke setiap wartawan yang hadir.

“Saya kasih batu sojol bagi wartawan yang percaya, yang tidak percaya yang tidak. Kedepan batu sojol harganya sampai ratusan juta,” tutur Karding.

Saat tiba rangkaian acara yang ditunggu yakni pembagian door prize, wartawan mengbadikan beberapa batu akik yang akan dibagikan. Akik-akik tersebut berasal dari koleksi Ketua Fraksi dan  Anggota DPR dari PKB. Akik-akik yang dibagikan tersebut diantaranya Red Garnet bersertifikat, Sojol, Ijo Garut dan lainya. Puluham wartawan pun bersuka ria dan antusias berharap mendapatkan doorprize tersebut.

Related Articles

  • PKB kembali melaksanakan Mudik Bareng 2017

    PKB kembali melaksanakan Mudik Bareng 2017

    JAKARTA – Menjelang Idul Fitri tahun 2017 ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali mengadakan Mudik Bareng PKB 2017. Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, H. Syaifullah Maksum menuturkan, mudik ini merupakan agenda rutin PKB yang sudah dilaksanakan 8 kali. “PKB melaksanakan mudik bersama bukan hanya saat ini karena mau pilkada, namun, sudah dari 2009 yang

  • Buka Bersama Wartawan, Fraksi PKB: Media Sebagai Penyambung Lidah FPKB Kepada Masyarakat

    Buka Bersama Wartawan, Fraksi PKB: Media Sebagai Penyambung Lidah FPKB Kepada Masyarakat

    JAKARTA – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengadakan buka Puasa bersama media parlemen di Aula Masjid DPR RI, senin, 12/6. Fraksi PKB yang diwakili oleh sekretaris Fraksi, H. Cucun Ahmad Syamsurijal, menyampaikan terimakasihnya kepada media parlemen yang senantiasa membantu mempublikasikan kegiatan Fraksi PKB. “Kami mengucapkan terimakasih kepada sahabat media parlemen. Media bisa menjadi penyambung lidah

  • Launching PKB Movie Award 2017, Cak Imin Bikin Vlog Pertamanya

    Launching PKB Movie Award 2017, Cak Imin Bikin Vlog Pertamanya

    JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) membuat Video Blog (Vlog) pertamanya.  Vlog ini dibuatnya dalam Launching Festival Film Pendek PKB Movie Award 2017 sebagai tanda dibukanya acara yang diselenggarakan oleh Fraksi PKB DPR RI, Kamis, 1/6.   Dalam vlog tersebut, Cak Imin menyapa beberpa orang yang hadir seperti,

  • Ketua FPKB: PKB Movie Award 2017 Untuk Tanamkan Ideologi Pancasila

    Ketua FPKB: PKB Movie Award 2017 Untuk Tanamkan Ideologi Pancasila

    JAKARTA – Fraksi PKB menggelar kembali Festival Film Pendek bertajuk PKB Movie Award 2017. Setelah sukses dengan gelaran event yang sama bertajuk AMI Movie Award di tahun lalu, kali ini mengambil tema Pancasila Rumah Kita. “Ini adalah momen dimana sebenarnya satu tahun lalu kami melakukan acara yang sama yaitu AMI Movie Award,” ucap Ketua Fraksi

  • Nia Dinata Ajak Sineas Muda Ikuti PKB Movie Award 2017

    Nia Dinata Ajak Sineas Muda Ikuti PKB Movie Award 2017

    JAKARTA –  Sutradara kenamaan Nia Dinata mengapresiasi gelaran Festival Film Pendek PKB Movie Award 2017 yang diadakan oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB). Ditemui seusai diskusi Gerakan Membumikan Pancasila di Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB, Rabu 31/5, Nia bersyukur saat ini sudah banyak yang menggunakan media film untuk menyadarkan masyarakat. “Senang sekali ya ketika

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur