|  | 

Pojok Parlemen

Dua Hari Lagi, PKB Gelar Sholawat dan Tahlil Untuk Bangsa

pic_pesona

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) akan menggelar sholawat dan tahlil untuk bangsa pada 23 Juni 2015 pukul 20.00 WIB. Dua hari lagi acara yang bertujuan untuk mendoakan perjalanan bangsa lebih baik dan melestarikan sholawat nusantara digelar. Dalam acara tersebut akan dilakukan grand launching lembaga baru sebuah majelis yang menaungi pecinta sholawat nusantara (Pesona) atau Majelis Pesona.

Majelis Pesona akan berfungsi sebagai institusi bagi pecinta sholawat nusantara tanpa batas suku, ras bahkan partai politik. Majelis Pesona sebagai usaha PKB untuk melestarikan sholawat nusantara dari serangan kelompok yang menuding bid’ah. Padahal ulama dahulu membuat sholawat sebagai media dakwah dan pengetahuan.

Ketua Majelis Pesona. A. Helmy Faishal Zaini mengungkapkan kekayaan sholawat nusantara. Salah satu kekayaan sholawat gubahan ulama terdahulu sebagai berikut:

“Gusti kanjeng nabi lahire teng makkah// Dinten isnain 12 robiul awal tahun gajah// Allahumma sholli ala sayyidina muhammad”

Sebanyak 3.000 pecinta sholawat akan mengepung kantor DPP PKB Jl. Raden Saleh Jakarta Pusat dimana lokasi acara berlangsung. Untuk masyarakat yang akan menghadiri dihimbau berpakaian muslim putih. Acara Sholawat dan Tahlil untuk bangsa akan dihadiri ulama ahlussunnah wal jamaah diantaranya KHR. Cholil As’ad Syamsul Arifin, Rois Am KH. Musthofa Bisri (Gus Mus), Ketum PBNU KH. Said Aqil Siradj, KH.Munif Zuhri, Ketua Dewan Syuro DPP PKB, KH. Aziz Manshur serta Ketua Umum DPP PKB A.Muhaimin Iskandar. Acara juga diiringi grup sholawat pimpinan Habib Anis Syahab serta diramaikan oleh Yus Yunus.

Related Articles

  • Napak Tilas Ulama, PKB Gelar Sosialisasi Empat Pilar Di PP Lirboyo

    Napak Tilas Ulama, PKB Gelar Sosialisasi Empat Pilar Di PP Lirboyo

    LIRBOYO – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) menggealar sosialisasi empat pilar di ponpes Lirboyo, Jatim, pada tanggal 29-08-2015. Acara yang tergolong spesial karena bertempat di Pondok Pesantren ini diikuti oleh 100 kader yang terdiri dari GP Anshor, Fatayat, IPNU dan IPPNU se Kotamadya Kediri. Selain acara diskusi sosialisai empat pilar, acara

  • Buka Bersama Wartawan, FPKB MPR/DPR RI Unjuk Keajaiban Batu Sojol

    Buka Bersama Wartawan, FPKB MPR/DPR RI Unjuk Keajaiban Batu Sojol

    JAKARTA– Fraksi PKB MPR/DPR RI menggelar buka bersama dengan wartawan gedung senayan. Para wartawan yang ‘ngepos’ di press room Nusantara II DPR RI sangat antusias mengikuti rangkaian acara. Rangkaian acara sambutan Ketua FPKB DPR RI dan Ketua FPKB MPR RI, dilanjut tausiah, buka bersama dan door prize. “Saya berusaha kegiatan ini bisa menjadi tradisi kita

  • Website FPKB Pindah ke www.fraksipkb.com

    Website FPKB Pindah ke www.fraksipkb.com

    JAKARTA- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) mengganti alamat portalnya dari www.fpkb-dpr.or.id menjadi www.fraksipkb.com. Hal ini dilakukan agar pembaca lebih mudah mengingat dan mencari alamat website FPKB. Terkait dengan tampilan dan konten www.fraksipkb.com tidak ada perubahan. Hanya banner ucapan marhaban ya ramadhan serta ajakan menyambut ramadhan dengan bersholawat di header portal. Sementara berita baik datang dari

  • FPKB Serahkan 1.000 Sarung untuk Pengungsi Rohingya

    FPKB Serahkan 1.000 Sarung untuk Pengungsi Rohingya

    JAKARTA- Fraksi PKB menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi rohingya. Bantuan berupa kebutuhan sehari-hari antara lain pakaian, sarung, peci dan pembalut perempuan. “Gus Dur mengajarkan kita yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan. Ada bantuan seribu sarung, pakaiaan dan obat-obatan yang akan dikirim, bantuan itu semata atas dasar solidaritas kemanusiaan, bukan berdasarkan etnis, agama dan sebagainya,”

  • Ketua Fraksi PKB Gelar Haul Ayahanda

    Ketua Fraksi PKB Gelar Haul Ayahanda

    CIREBON- Ketua Fraksi PKB, Helmy Faishal Zaini menggelar acara haul ayahanda H. Ahmad Zaini Hasan, kakeknya Mbah Hasan dan kakaknya Hj. Riza mirzayati Zaini di kediaman Babakan, Cirebon, Sabtu 16/05/2015. Acara dihadiri ratusan jamaah, tampak  pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi Brebes, KH. Subhan Makmun  dan KH. Muchlas Dimyati pengasuh Pondok Pesantren Gedongan, Cirebon serta para

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur