|  | 

Pojok Parlemen

Dua Hari Lagi, PKB Gelar Sholawat dan Tahlil Untuk Bangsa

pic_pesona

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) akan menggelar sholawat dan tahlil untuk bangsa pada 23 Juni 2015 pukul 20.00 WIB. Dua hari lagi acara yang bertujuan untuk mendoakan perjalanan bangsa lebih baik dan melestarikan sholawat nusantara digelar. Dalam acara tersebut akan dilakukan grand launching lembaga baru sebuah majelis yang menaungi pecinta sholawat nusantara (Pesona) atau Majelis Pesona.

Majelis Pesona akan berfungsi sebagai institusi bagi pecinta sholawat nusantara tanpa batas suku, ras bahkan partai politik. Majelis Pesona sebagai usaha PKB untuk melestarikan sholawat nusantara dari serangan kelompok yang menuding bid'ah. Padahal ulama dahulu membuat sholawat sebagai media dakwah dan pengetahuan.

Ketua Majelis Pesona. A. Helmy Faishal Zaini mengungkapkan kekayaan sholawat nusantara. Salah satu kekayaan sholawat gubahan ulama terdahulu sebagai berikut:

"Gusti kanjeng nabi lahire teng makkah// Dinten isnain 12 robiul awal tahun gajah// Allahumma sholli ala sayyidina muhammad"

Sebanyak 3.000 pecinta sholawat akan mengepung kantor DPP PKB Jl. Raden Saleh Jakarta Pusat dimana lokasi acara berlangsung. Untuk masyarakat yang akan menghadiri dihimbau berpakaian muslim putih. Acara Sholawat dan Tahlil untuk bangsa akan dihadiri ulama ahlussunnah wal jamaah diantaranya KHR. Cholil As'ad Syamsul Arifin, Rois Am KH. Musthofa Bisri (Gus Mus), Ketum PBNU KH. Said Aqil Siradj, KH.Munif Zuhri, Ketua Dewan Syuro DPP PKB, KH. Aziz Manshur serta Ketua Umum DPP PKB A.Muhaimin Iskandar. Acara juga diiringi grup sholawat pimpinan Habib Anis Syahab serta diramaikan oleh Yus Yunus.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.