|  | 

Berita Nasional

Helmy Ingin Tambora Dipamerkan di Negeri Drakula

Helmy Faishal Zaini

Ketua Fraksi PKB Dapil NTB - PKBtv doc

BUCHAREST – Kunjungan muhibah DPR ke Romania dimanfaatkan dengan serius oleh sejumlah anggota DPR yang ikut dalam rombongan. Di negeri para drakula, Helmy Faishal yang berada dalam rombongan itu, mempromosikan Gunung Tambora sebagai destinati wisata Indonedia.

Kepada State Secretary Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Pariwisata Romania, Florin Vodita, Helmy bahkan meminta agar destinasi pariwisata di Indonesia bisa dipromosikan, selasa 21 april 2015.

“Gunung Tambora itu satu dari hidden destinaty yang belum diketahui masyarakat internasional. Jadi saya meminta agar Tambora ini dipromosikan juga di Rumania,” terang Helmy Faishal Zaini yang juga Ketua FPKB dapil NTB.

Menurut Helmy, selama ini tujuan wisata Indonesia yang terkenal di dunia hanya tiga tempat. Padahal, ada ratusan tujuan wisata di Indonesia yang belum diketahui. “Selama ini masyarakat Eropa lebih banyak mengenal Indonesia dengan 3B, yakni Bali, Bromo, dan Borobudur,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Helmy juga belajar mengenai kegiatan promosi pariwisata yang dilakukan Romania. Dia menanyakan pada Florin bagaimana selama ini upaya Pemerintah Romania mempromosikan pariwisatanya. Sebab, angka kunjungan wisata Romania dalam setahun terakhir bisa meningkat dua kali lipat. Indonesia sendiri tahun ini menargetkan angka kunjungan wisata meningkat dari 9 juta ke 10 juta orang.

Menanggapi Helmy, Florin langsung mengatakan, promosi pariwisata Indonesia bisa dipromosikan pada pameran perdagangan yang diselenggarakan Romania. Dalam setahun, Pemerintah Romania memiliki dua agenda pameran perdagangan. "Saya berharap para pengusaha dari Indonesia bisa ikut acara tersebut, sekalian mempromosikan potensi wisata," ujar pejabat yang berlatar belakang diplomat tersebut.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.