|  | 

Berita Nasional

ABDUL KARDING: PEMBLOKIRAN JANGAN HANYA PADA SITUS ISLAM

abdul kadir karding

JAKARTA – Ramainya pemblokiran terhadap situs atau website islam menjadi perhatian salah satu anggota Fraksi-PKB DPR RI, Abdul Kadir Karding. Pemblokiran situs sebagai bagian dari upaya pencegahan gerakan terorisme di Indonesia, menurut Karding, seharusnya lebih melihat pada aspek content yang mengandung provokasi.
Hal tersebut disampaikan Karding kepada BNPT saat Rapat Dengar Komisi (RDP) di Komisi 3, Senayan, rabu 8 aril 2015. “Pemblokiran terhadap situs atau website jangan hanya pada situs-situs islam. Tapi, harus melihat dari content yang dianggap menyebarkan provokasi secara ideologis. Sehingga memungkin menjadi istrument dalam menumbuhkan radikalisasi”, jelas Karding.

Oleh sebab itu, lanjut Karding, pemblokiran situs juga harus dilakukan terhadap website yang menyebarkan faham-faham radikal.“Pada prinsipnya, kami dari F-PKB mendukung penuh pemblokiran tersebut. Jadi tidak hanya pada situs islam, tapi situs lainya juga seperti komunisme dan lainya,” tambahnya.

Meski demikian, anggota DPR RI dapil Jateng itu juga menegaskan, setiap pemblokiran situs harus disertai penjelasan yang lengkap. Sebab dalam era keterbukaan informasi dan demokrasi, pemerintah tidak boleh asal memblokir.

“Jangan sampai ada satu website yang ada tulisan Laa Ilaha Illa Allah, lantas langsung diblokir”, tutup Karding. (eR2)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.