|  | 

Berita Nasional

Ketum PKB : Ada Tiga Kewalian NU

Acara rutin Istighosah dan Mujahadah di rumah dinas Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi jl. Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (1/4) malam

Istighosah dan Mujahadah di rumah dinas Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (1/4) malam

Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menggelar agenda rutinan istighosah dan mujahadah pada Rabu (1/4) malam. Acara bertempat di rumah dinas Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) Muhammad Nasir di jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

" Alhamdulillah kita bisa hadir ke acara rutin mujahadah untuk memohon kepada Allah kemudahan dan kelancaran dalam mengawal perjuangan. Disini saya ingin mengatakan ada tiga kewalian ulama NU," kata Ketua Umum DPP PKB, A. Muhaimin Iskandar dalam sambutannya di acara Mujahadah, Jakarta, Rabu (1/4).

Muhaimin menceritakan bahwa tiga kewalian kiai Nahdlatul Ulama ini menjadi warisan umat. Pertama, lanjutnya NU mendirikan Kementerian Agama. Kedua, kiai NU melahirkan Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

"Dengan adanya IAIN berhasil menaikkan kelas umat NU ke kelas menengah. Anak pesantren bisa merasakan bangku kuliah , selain mudah masuknya biaya murah," lanjut pria yang akrab dipanggil Cak Imin ini.

Ia melanjutkan kesaktian ketiga para kiai NU adalah terbentuknya Partai Kebangkitan Bangsa. Menurutnya dengan adanya PKB, bukan hanya mimpi bagi orang NU bisa jadi pejabat negara.

"Orang NU sekarang bisa jadi menteri. Pak Nasir yang alumni pondok pesantren kecil di Kediri bisa jadi Menteri Pendidikan Tinggi berkat PKB. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dulu mau berangkat kuliah tidak boleh malah disuruh jadi TKI, kalau ketemu Imam Nahrawi terkenang masa perjuangannya saya," tutur Ketua Majelis Pembina PMII ini.

Ia meminta pengurus DPP PKB menjaga keistiqomahan mujahadah. Karena, lanjutnya pertarungan politik tahun 2019 sudah bisa dirasakan di pemilihan kepala daerah.

" Ditengah pertarungan politik yang tidak pakai pakem ini, setiap kasus menggelinding tidak ada ujungnya kita perlu menjaga kesolidan dan ketenangan dalam mengawal perjuangan partai. Serta forum mujahadah ini meminta pertolongan Allah SWT, alhamdulillah di daerah juga sudah mengikuti langkah DPP PKB," pungkasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.