|  | 

Suara Dapil

Fraksi PKB DPRD Sampang Nilai Penetapan Nama Anggota Pansus Cacat Hukum

Sampang– Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai penetapan ketua dan wakil ketua serta anggota panitia khusus (Pansus) Migas dan BUMD di DPRD Sampang, Madura, Jawa Timur cacat hukum, Kamis (26/3/2015).

Ketua Fraksi PKB DPRD Sampang, Aksan Jamal mengungkapkan, pada forum rapat Pansus sudah jelas tidak konsisten. Berdasarkan undangan yang disebar, agendanya pengumuman nama calon anggota Pansus yang diusulkan oleh fraksi.

“Jadi, forum itu tidak konsisten dan diluar agenda yang sudah di tetapkan. Ini berpotensi cacat hukum, maka PKB tidak akan bertanggungjawab atas proses yang diputuskan,” tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Sampang, Abdussalam menilai, sikap Fraksi PKB dan tiga fraksi yang walkout merupakan hak yang dimiliki setiap fraksi.

“Ini lucu, pada saat rapat pimpinan semua fraksi menyatakan setuju pembentukan pansus. Tapi, pada waktu pembentukan Pansus tidak hadir, namun tetap mengusulkan nama. Lalu, siapa sebenarnya yang tidak konsisten,” kilahnya.

Sebelumnya, berdasarkan usulan dari fraksi yang hadir, pimpinan rapat memutuskan, bahwa H Moh Nasir dari Fraksi Gerindra sebagai Ketua Pansus dan Moh Subhan dari Fraksi P3 sebagai Wakil Ketua Pansus.(portalmadura.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.