|  | 

Suara Dapil

Fraksi PKB DPRD DKI Mengaku Setengah Hati Dukung Hak Angket

Jakarta-Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasbiallah Ilyas mengatakan sejak awal fraksinya memang setengah hati dalam mendukung hak angket. Namun dalam sidang paripurna pekan lalu, Fraksi PKB memang memutuskan untuk mendukung hak angket.

"Yang kemarin itu setengah hati-lah, karena kemarin Sekretaris DPW membacakan pandangan umum tanpa berkoordinasi dengan fraksi dan partai terlebih dahulu," ujar Hasbiallah, Selasa (3/3/2015).

Untuk diketahui, jumlah seluruh anggota fraksi PKB adalah 6 orang. Keenam anggota tersebut ikut menandatangani hak angket. Akan tetapi, ternyata tidak semua anggota fraksi PKB mendukung hak angket. Hasbiallah mengatakan semua anggota menandatangani hak angket atas dasar kebersamaan. "Namanya juga kebersamaan. Tahu sendiri-lah," ujar Hasbiallah.

Saat ini, Fraksi PKB masih menunggu hasil rapat internal DPW PKB untuk menentukan sikap. Sampai sekarang pun fraksi PKB juga belum memberikan nama anggotanya untuk masuk sebagai panitia hak angket.

Hasbiallah juga mengatakan fraksinya sejak awal lebih memilih interpelasi. Dengan menggunakan interpelasi, terjadi dialog terlebih dahulu antara Basuki dengan DPRD DKI.

Kedua pihak tersebut memiliki hak tanya dan hak jawab terhadap persoalan yang dalam hal ini berkaitan dengan APBD 2015. Sehingga akan terjawab letak permasalahan dari kedua belah pihak.

Akan tetapi, karena seluruh fraksi menempuh hak angket, akhirnya PKB pun mengikuti di detik terakhir. "Karena dari awal PKB itu ingin interpelasi," ujar Hasbi.(kompas)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.