|  | 

Berita Nasional

Siti Masrifah: Empat Pilar Kebangsaan Solusi Keutuhan NKRI

Tangerang-Kemerosotan akhlaq dan degradasi wawasan kebangsaan yang akhir-akhir ini mulai melanda anak bangsa menjadi masalah yang meresahkan. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sitih Masrifa dalam kunjungan ke dapil pemilihannya di Tagerang Raya.

“Fenomena kemerosotan akhlaq dan degradasi wawasan kebangsaan akhir-akhir ini banyak terjadi hampir di seluruh wilayah NKRI,” ungkapnya dalam rilis yang diterima publicapos.com, Senin (2/3).

Fenomena tersebut menurut anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, kini mengarah pada terjadinya perpecahan dalam masyarakat.

“Bahkan, beberapa fenomena tersebut juga telah menjurus kepada disintegrasi bangsa,” terangnya.

Oleh karena itu sangat penting untuk memberikan wawasan tentang pentingnya memahami empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika.

Masrifah ingin kader-kader PKB benar-benar memahami empat pilar tersebut dan mampu memperaktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak ingin ada pengurus dan kader Partai Kebangkitan Bangsa yang tidak memahami Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika serta tidak dapat menginternalisasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan kesehariannya,” paparnya.

Lebih lanjut angota komisi IX ini mengajak setiap kompenen bangsa untuk bersatu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tugas untuk menjaga keutuhan NKRI bukanlah tugas mutlak para Anggota DPR ataupun Anggota MPR saja. Tetapi, seluruh komponen bangsa Indonesia juga mempunyai kewajiban dan tugas yang sama untuk bersama-sama dan bekerja sama dalam menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.(publicapos.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.