|  | 

Pojok Parlemen

FPKB Raker Dua Hari di Lombok Rumuskan Agenda Politik Rahmatan lil Alamin

Jakarta-Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) selama dua hari (20-21 Februari 2015) di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB). Segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan, mulai dari materi hingga teknis pelaksanaannya sudah dipersiapkan oleh FPKB.

Ketua FPKB DPR RI Helmy Faisal Zaini kepada fpkb.online di Kantornya , Kompleks Senayan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (17/2/2015) mengatakan, Raker tersebut akan membahas berbagai agenda politik selama 2015-2019.

“Ada bidang kesejahteraan rakyat, bidang politik, hukum dan keamanan, dan bidang ekuin yang akan dibahas dan diputuskan dalam Raker yang diikuti oleh 47 anggota DPR dari fraksi PKB tersebut”jelas legislator yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB tersebut.

Lebih jauh, Helmy Faisal menguraikan, agenda politik yang dibahas dalam raker kali ini sejatinya merupakan penjabaran dari platform politik PKB yang sudah diputuskan dalam Muktamar di Surabaya tahun kemarin.

“Platform politik PKB yang telah dihasilkan oleh Muktamar di Surabaya adalah bagaimana membumikan politik rahmatan lil alamin”urainya.

Selain membahas tentang agenda politik kebangsaan Fraksi PKB di parlemen, mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) era Presiden SBY tersebut memastikan, kalau dalam raker tersebut, nantinya akan dibahas pula bagaimana merumuskan kontribusi yang akan dilakukan oleh PKB terhadap organisasi Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi yang melahirkan PKB.

Hal ini dilakukan mengingat NU pada bulan Agustus 2015 mendatang akan melaksanakan Muktamar di Jombang Jawa Timur.
“Menyambut Muktamar NU di Jombang, dalam raker nanti, FPKB akan membangun sinergi gerakan politik, gerakan programatik, dan gerakan kultural dengan NU secara berkelanjutan disemua tingkatan mulai dari tingkat ranting, cabang, sampai pusat”jelasnya.

Helmy Faisal memastikan, dalam Raker di NTB tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. Sementara lima kader dari PKB yang saat ini duduk di jajaran Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jk, yaitu Moh. Hanier Dhakiri (Menaker), Marwan Ja’far (Menteri Desa, Transmigrasi dan Daerah Tertinggal), M. Nasir (Menteri Ristek dan Perguruan Tinggi), serta Khofifah Indar Parawansa (Mensos) di pastikan hadir dalam arena tersebut.(rouf)

Related Articles

A new version of this app is available. Click here to update.