|  | 

Pojok Parlemen

PKBTV Terus Mendapat Sambutan Publik

Jakarta-kehadiran PKBTV sebagai media alternatif yang memberikan pencerahan kepada publik dan sekaligus dijadikan sebagai sarana pertanggungjawaban fraksi PKB terhadap masyarakat pemilih terus mendapat sambutan positif dari masyarakat luas.

Salah satu programnya yang mendapat sambutan antusias dan dilihat paling banyak oleh pemirsa sampai berita ini duturunkan adalah program Qofiah atau Qoidah Fiqhiyyah yang dipandu oleh Misbahul Munir.

Tercatat, dalam waktu 24 jam program yang masuk dalam kanal agama episode pertama yang diunggah pada hari Rabu, 4 Februari 2015 ini langsung ditonton lebih dari 1000 pemirsa. Dalam episode pertama tersebut, narasumber yang dihadirkan adalah KH. Maman Imanul Haq yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PKB.

Program Qofiah ini juga bisa dikatakan sebagai pemecah rekor paling banyak ditonton oleh pemirsa dibanding program-program yang ada di PKBTV lainnya, seperti program budaya, ekonomi, dan politik.

Program yang dikemas dalam bentuk talkshow ini berisikan tentang bagaimana Qoidah Fiqhiyah yang selama ini lebih dikenal sebagai kaidah-kaidah dalam pengambilan hukum di bidang ilmu fiqih, namun oleh partai yang dilahirkan NU ini ternyata juga sesuai untuk dijadikan sebagai landasan berfikir dan bertindak bagi para politisi PKB dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam bingkai politik keparlemenan dan politik kebangsaan secara luas.

Dengan Qoidah Fiqhiyah ini, diharapkan sikap dan pandangan politik PKB khususnya fraksi PKB sebagai perpanjangan PKB di parlemen sesuai dan mencerminkan pandangan dan tindakan para ulama NU dalam berkhidmat kepada negara dan bangsa.

Penanggungjawab PKBTV Didik Suyuthi kepada fpkb online saat ditemui diruang kerjanya di lantai 18 gedung DPR RI, Jakarta, Jumát (6/2/15), berharap, program-program PKBTV ini akan terus mendapat sambutan dan antusiasme yang kuat dari masyarakat luas.

“Program yang kami kemas dalam PKBTV ini sekuat mungkin kami usahakan syarat dengan makna. Sehingga dengan begitu, program-program yang kami buat benar-benar mencerminkan nuansa dan persoalan yang menonjol dihadapi oleh rakyat bawah dan bukan semata kepentingan kapitalisme media”ujarnya.

Ia pun berharap, peran serta masyarakat untuk terus memberi masukan kepada PKBTV yang baru saja dilaunching 12 Januari lalu. “Sebagai TV baru, kami tentunya akan terus berbenah demi untuk dapat menyuguhkan program yang maksimal”pungkasnya.(rouf)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.