|  | 

Pojok Parlemen

PKB Minta Polisi Jangan Hadapi Demonstran dengan Kekerasan

Jakarta–Partai Kebangkitan Bangsa mengimbau angota Polri agar menghadapi aksi demonstrasi dengan kepala dingin. Tindakan kasar kepada demonstran bisa melahirkan dampak yang lebih buruk.

“Kami mengimbau agar aparat tetap melakukan penertiban keamanan dengan cara yang tidak melanggar hukum,” ujar anggota DPR RI FPKB, Jazilul Fawait kepada Republika, Jumat (28/11).

Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Alquran ini mengatakan kekerasan yang dialakukan terhadap mahasiswa di Makassar dan Pekanbaru hanya akan melahirkan perlawanan serupa. “Kekerasan hanya akan melahirkan kekerasan baru,” ujarnya.

Untuk itu dia berharap agar aparat keamanan tidak lagi melakukan kekerasan dalam menghadapi mahasiswa. “FPKB berharap jangan ada kekerasan menghadapi yang menggelar aksi demonstrasi,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi di Pekanbaru dikabarkan mengejar dan memukuli mahasiswa hingga ke dalam mushala. Aksi tersebut terjadi saat aparat berusaha membubarkan paksa demonstrasi menolak kenaikan BBM yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) gabungan di depan Kantor RRI, Selasa (25/11) sore.(republika)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.