|  | 

Pojok Parlemen

GEMASABA Desak Pemerintah Bubarkan Hizbut Tahrir

Jakarta–Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (DPN Gemasaba) menilai keberadaan dan aktifitas Hizbut Tahrir membahayakan keutuhan NKRI, karena itu DPN Gemasaba mendesak pemerintah agar segera membubarkan Hizbut Tahrir. Hal tersebut disampaikan ketua umumnya Ghozali Munir di kantor DPP PKB, Minggu (21/9/2014). Gemasaba adalah organisasi badan otonom sayap kemahasiswaan Partai Kebangkitan Bangsa.

“Keberadaan Hizbut Tahrir atau organisasi makar yg bercita-cita mendirikan khilafah di bumi Indonesia sangat berbahaya bagi keutuhan NKRI dan pemerintah harus segera membubarkannya”, tegas Ghozali

Menurut Ghozali, Hizbut Tahrir tidak layak hidup di bumi Indonesia karena pancasila sebagai dasar Negara sudah final dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Selain itu cita-cita organisasi Hizbut Tahrir untuk mendirikan khilafah di Indonesia sebagai sebuah tindakan makar yang kurang ajar karena mereka ikut menikmati indahnya alam kemerdekaan dan kebebasan demokrasi tetapi ingin menghancurkannya dan menggantinya dengan ide khilafah yang absurd.

“Jika pancasila dirubah maka Indonesia akan bubar. Ide khilafah adalah ide bodoh dan kurang ajar. Mereka tidak ikut berjuang mengusir penjajah, tetapi tiba-tiba datang sambil menikmati indahnya kemerdekaan dan kebebasan demokrasi tetapi ingin menghancurkannya dan menggantinya dengan ide khilafah yang absurd”, ujar Ghozali bernada geram.

Lebih jauh menurut Ghozali, nabi Muhammad sendiri tidak pernah memakai ide khilafah sepihak dalam mendirikan negara, akan tetapi memakai satu konstitusi yang disusun bersama seluruh elemen bangsa yang bernama piagam madinah. Posisi pancasila adalah sama persis dengan piagam madinah yang dipraktekkan nabi. Jadi pancasila adalah piagam madinah bangsa Indonesia yang tidak boleh dirusak oleh siapapun.

Ghozali menambahkan, sebagai tindakan konkret atas penolakan GEMASABA atas Hizbut Tahrir, DPN GEMASABA telah memasang berbagai spanduk di berbagai sudut ibukota yang isinya menyadarkan masyarakat akan bahaya Hizbut Tahrir dan dalam waktu dekat akan mengirim surat resmi kepada Kesbangpol DEPDAGRI dengan tuntutan agar pemerintah segera membubarkan Hizbut Tahrir.(oborkita.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.