|  | 

Suara Dapil

PKB Pangandaran Cari Figur Terbaik

Pangandaran–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Kabupaten Pangandaran belum menentukan figur calon bupati dan wakilnya dalam Pilkada mendatang.

Hal tersebut disampaikan Jalaludin SAg, ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran kepada Radar, kemarin (26/8).

“Kita saat ini masih dalam proses penyamaan persepsi, mencari yang terbaik untuk Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

Jalaludin mengatakan, selain melakukan koordinasi di internal partai, pihaknya juga mulai intensif melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya.

“2015 itu bukan waktu yang sedikit, karena itu kita mulai intensif,” tuturnya.

Menurutnya, sosok pemimpin di Kabupaten Pangandaran harus disiapkan secara matang agar menghasilkan pemimpin yang amanah.

“Siapa pun pemimpinnnya, mau dari kader partai, ketokohan atau dari latar belakang lain kita akan cari yang terbaik,” tuturnya.

Lanjut Jalaludin, pemimpin di Pangandaran juga harus mampu menjembatani semua elemen masyarakat dan berpikir untuk membuat Pangandaran lebih maju.

Dikatakannya, ada mekanisme yang akan ditempuh PKB untuk mendapatkan figur terbaiknya.

Sementara itu, kriteria figur pemimpin di Kabupaten Pangandaran diantaranya harus mengabdi, memulyakan serta bermanfaat untuk masyarakat.

“Bukan pemimpin yang hanya mengejar jabatan, yang merasa punya jasa, tetapi pemimpin yang betul-betul siap berkorban, mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakatnya,” kata dia.

Pihaknya berharap Kabupaten Pangandaran bisa lebih maju dan berkembang sesuai dengan cita-cita pemekaran. “Pembangunannya cepat dan masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya. (radartasikmalaya.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.