|  | 

Pojok Parlemen

Kini PKB Menjadi Partai yang Besar dan Disegani Booking 15 Hotel untuk Ribuan Peserta Muktamar

Jakarta-Sepuluh hari lagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) menggelar muktamar di Surabaya, Jawa Timur, tepatnya 30 Agustus sampai 1 September 2014. Berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk akomodasi para peserta muktamar. Untuk menampung ribuan peserta muktamar dari seluruh Indonesia, panitia dikabarkan sudah menyewa 15 hotel yang tersebar di area muktamar.

Sekretaris Organizing Committee (OC) muktamar, Jazilul Fawaid membenarkan jika pihaknya sudah menyewa 13 hotel untuk menampung ribuan kader dan pengurus partai dari Sabang sampai Merauke.

"Kalau peserta yang datang lebih besar lagi. Untuk kepentingan akomodasi, kita sudah membooking 15 hotel," terangnya kepada wartawan, Rabu (20/8).

Hotel Empire Palace, dikatakan Jazil, menjadi hotel utama, karena menjadi tempat acara muktamar digelar. Di dalamnya terdapat hall besar yang bisa menampung 4 ribu orang.

Sedangkan hotel sekitar antara lain Hotel Amaris, Hotel 88, dan beberapa hotel lainnya. Masih menurut Jazil, di hotel utama hanya berkapasitas 180 kamar, sedangkan untuk menampung seluruh peserta membutuhkan 1435 kamar. "Makanya wajar kita menyewa 15 hotel karena pesertanya luar biasa banyak," ujarnya.

Selain hotel, panitia juga sudah menyiapkan transportasi untuk antar jemput para peserta muktamar yang tersebar di hotel sekitar.

Jazil menjelaskan, di muktamar nanti DPP PKB mengundang 505 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 15 cabang istimewa luar negari, lalu 33 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan seluruh pengurus DPP PKB. Jika ditotal ada 2960 peserta resmi. Selain peserta resmi, ada juga peninjau yang berasal dari unsur Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), deklataror PKB, pengamat politik, tokoh masyarakat dan beberapa lembaga tinggi negara, serta ormas.

Jazil mengharapkan dengan berbagai fasilitas yang disediakan membuat muktamar kali ini menjadi muktamar yang diharapkan. Ia menambahkan, tema 'Membumikan Politik Rahmatan lil Alamin' adalah peneguhan atas perjuangan PKB untuk semua golongan tanpa membedakan ras, agama dan asal usul.

"Kita juga ingin menyatakan kepada kader dan masyarakat, bahwa PKB bukan partai kecil lagi. PKB menjadi partai yang besar partai dan disegani partai lain," tandasnya. (rakyatmerdeka)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.