|  | 

Suara Dapil

PKB Jatim Duetkan Cak Imin-Imam Nahrawi Pimpin PKB Kembali

Jakarta-Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Surabaya, bakal digelar 31 Agustus 2014 mendatang. Untuk memimpin partai tersebut telah muncul dua nama. Mereka adalah Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang menjabat ketua umum dan Imam Nahrawi, sekretaris jenderal DPP PKB.

Di internal PKB, mereka dinilai memiliki andil besar mempertahankan dan membesarkan PKB, yang pernah diambang kehancuran paska konflik internal.
Syamsul Arifin, Ketua DPC PKB Kota Surabaya, menyampaikan bahwa untuk lima tahun kedepan keduanya patut diberi kesempatan lagi untuk memimpin. Terlebih banyak pihak dari luar yang tidak senang jika PKB besar, sehingga berusaha memicu konflik di internal PKB.

"Kami mendukung penuh duet Cak Imin dan Imam Nahrawi memimpin kembali PKB lima tahun mendatang," terang Syamsul disela-sela pembekalan anggota FPKB DPRD Jatim dan Kabupaten/Kota se Jatim di Emipre Palace Jalan Embong Malang, Surabaya, Sabtu (16/8).

Dikatakan, meski keduanya belum resmi menyatakan maju dan bersedia diduetkan. Namun sebagian besar cabang-cabang di Jatim mendukung.

"Saya yakin jika muktamirin menghendaki duet Cak Imin dan Imam Nahrawi, maka mereka berdua pasti tidak bisa menolak," tegas alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Sementara, ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan belum pernah menyatakan maju kembali di Muktamar. Ia melanjutkan, tak pernah menyuruh orang untuk memilihnya kembali.

"Semua kader boleh maju, karena saya juga belum nyatakan untuk maju. Pokoknya saya siap menjadi apapun demi PKB dan NU," terang Menakertrans ini.

Dia juga membantah pelaksanaan Muktamar ada kaitannya dengan persyaratan yang diberikan capres terpilih, Joko Widodo khususnya menyangkut jabatan di kabinet, di mana para menteri dilarang merangkap sebagai ketua umum maupun penguus partai politik.

"Tidak ada apa-apa saya dengan Pak Jokowi. Karena kabinet baru akan dibahas pada September mendatang," dalih politisi asli Jombang ini.(suaramerdeka.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.