|  | 

Pojok Parlemen

Politikus PKB: Tim Transisi Adalah Ide Pak Jokowi

Jakarta-Pembentukan tim transisi pemerintahan merupakan ide calon Presiden RI terpilih, Joko Widodo (Jokowi). Dengan tim tersebut, transisi pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono diharapkan bisa berjalan efektif.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding di Jakarta, Selasa (5/8).

Dia yakin SBY akan proaktif menjalin komunikasi dengan pemerintahan baru. "Tim transisi itu idenya Pak Jokowi. Ini bentuk upaya untuk komunikasikan kebijakan pemerintahan SBY-Boediono dengan kebijakan yang bakal diambil Pak Jokowi. Saya yakin Pak SBY pasti proaktif diskusikan transisi pemerintahan," kata Karding.

Menurut Karding, Jokowi tentu membutuhkan saran dari pengalaman pemerintahan saat ini. Apalagi, lanjut Karding, Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2015 akan segera ditetapkan pemerintahan SBY-Boediono. "APBN 2015 ini sedianya perlu didiskusikan agar strateginya implementatif dan jitu sehingga daya serap semakin baik," ujar Wakil Ketua Badan Legislasi DPR ini.

Jokowi telah meresmikan rumah transisi, yang terletak di Jalan Situbondo Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. Tim transisi terdiri dari satu kepala staf dan empat deputi. Kepala staf tim transisi ini diisi oleh Rini M Soemarno. Sementara empat deputi ialah Andi Widjajanto, Hasto Kristiyanto, Anies Baswedan, dan Akbar Faizal.(beritasatu)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.