|  | 

Berita Nasional

PKB Serukan ISIS Harus Dilarang di Indonesia

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta aparat mengantisipasi gerakan ISIS di Indonesia. Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menilai adanya pergerakan ISIS di Tanah Air.

"Saya kira munculnya video tersebut dan terlihatnya benderaISIS ketika aksi kepedulian Palestina di Bundaran HI diperlukan langkah-langkah antisipasi," kata Karding kepada Tribunnews.com, Kamis (31/7/2014).

Ia mengatakan anstisipasi itu untuk mewaspadai menyusupnya anggota ISIS ke Indonesia. Peran intelijen, kata Karding, diperlukan untuk lebih sensitif mendeteksi keberadaan ISIS. Karding menyatakan gerakan ISIS harus dilarang karena bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45 dan NKRI.

"Dalam jangka panjang selain penguatan Pancasila dan NKRI menjadi nilai-nilai yang terinternalisasi di masyarakat kita perlu juga dikembangkan ajaran agama yang moderat , pluralistik, toleran, inklusif dan paling penting yang melihat Indonesia sebagai final negara kesatuan bukan melihat Islam sebagai daulah," ungkapnya.

Menurut Karding, pemerintah dan masyarakat harus tegas sekaligus cerdas menyikapi keberadaan ISIS.

Sebelumnya diberitakan adanya video berdurasi delapan menit yang diunggah di dunia maya oleh ISIS dengan judul "Bergabung dalam Barisan". Mereka menyerukan menyerukan kewajiban bagi umat Islam untuk bergabung dan menyatakan setia kepada ISIS.

Video itu memperlihatkan seorang pria Indonesia bernama Abu Muhammad al-Indonesi tengah memberikan pesan. "Keluarkan semua upaya Anda baik dengan menggunakan kekuatan fisik dan keuangan Anda untuk bermigrasi ke Negara Islam," kata Abu Muhammad dalam video itu.(tribun)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.