|  | 

Berita Nasional

Marwan Ja’far: ISIS Provokatif dan Berbau SARA

Jakarta–Partai Kebangkitan Bangsa mendesak pemerintah bertindak tegas atas kehadiran gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Ketua PKB Marwan Ja’far mengatakan tidak boleh ada ruang sedemikian bebas terhadap ISIS di Indonesia.

“Gerakan ini provokatif dan berbau SARA,” kata Marwan Ja’far saat dihubungi, Kamis, 31 Agustus 2014. Dia mendesak petugas keamanan segera membubarkan gerakan ISIS.di Indonesia.

Marwan Ja’far mengatakan, gerakan ini bisa mengganggu persatuan Indonesia jika tak dibendung. Menurut Marwan, pemerintah mesti bertindak tegas dan melarang gerakan ini di Indonesia. Marwan mengatakan, Indonesia punya tradisi yang berbeda dibandingkan dengan negara Timur Tengah.

ISIS, kata Marwan, sebenarnya merupakan masalah politik dalam negeri Irak. Indonesia seharusnya tak terjebak pada agenda politik negara lain. Marwan menilai gerakan politik dalam bentuk jihad tak sesuai dengan budaya Indonesia. “Kita tak usah ikut campur,” kata dia.

Sebelumnya di situs YouTube muncul video berdurasi delapan menit dengan judul Join the Ranks. Seseorang yang menyebut dirinya Abu Muhammad al Indonesi meminta warga Indonesia mendukung perjuangan ISIS.(tempo)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.