|  | 

Suara Dapil

Alferd Simanjuntak Wafat, PKB Sulsel Berbelasungkawa

Makassar-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel berduka cita yang mendalam atas meninggalnya pencipta lagu nasional dan pencipta Mars serta Hymne PKB Alfred Simanjuntak. Pria yang kerap disapa Simon ini wafat pada Rabu (25/6/14) dalam usia 94 tahun.

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad menerima berita duka meninggalnya pencipta lagu bangun pemudi pemuda ini, tengah memonitoring pergerakan politik PKB Sulsel dalam memenangkan pasangan calon Presiden Indonesia, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Berita duka lalu disampaikan ke seluruh kader PKB “Kami menerima berita duka tersebut, PKB Sulsel berbelasungkawa. Keluarga PKB Sulsel merasakan duka dan kehilangan seorang maetero di tanah air. Beliau juga kan pencipta mars PKB,” katanya dalam rilis yang diterima Rakyat Sulsel.

Bedasarkan informasi, maestro partriotik tersebut mengembuskan nafas terakhirnya karena radang paru-paru yang di deritanya. Alfred Simanjuntak juga pernah mendapatkan gelar Doctor honoris causa dari St John University atas pengabdian di bidang pendidikan selama lebih dari 60 tahun.

“Beliau dikenal dekat dengan pendiri PKB yang juga mantan presiden Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid (alm). Selamat jalan sang maestro patriotik,” tutup Azhar.(rakyatsulsel.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.