|  | 

Suara Dapil

Kyai Kampung Pati Siap Menangkan Jokowi

Pati-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara 'Silaturrahim Kyai Kampung' se-Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang di Asrama Haji Pati, Jawa Tengah, Selasa (17/6). Ketua DPP PKB Marwan Jafar mengatakan, salah satu tujuan kegiatan ini untuk mengklarifikasi berita bohong dan fitnah yang menyerang Capres Joko Widodo.
Marwan Jafar menyebut salah satu fitnah yang santer beredar bahwa Jokowi non muslim. Padahal faktanya, Jokowi adalah muslim penganut Ahlus Sunnah wal Jamaah (Aswaja) ala Nahdlatul Ulama (NU).

"Jokowi sendiri sudah menunaikan ibadah haji tahun 2003 dan umrah lebih dari lima kali. Buktinya antara lain amaliah Jokowi persis dengan warga NU, senang sholawatan dan tahlilan. Selain itu, Jokowi sangat ta'dhim (hormat) kepada para kiai maupun pimpinan pesantren. Kalau ketemu kiai sepuh, Jokowi tidak lupa cium tangan," ujar Marwan Jafar.

Marwan Jafar menambahkan, Jokowi punya komitmen yang kuat untuk menjaga akidah Aswaja ala NU. Jokowi juga dinilai sangat peduli terhadap eksistensi dan perkembangan pesantren serta siap memperkuat pendidikan akhlak generasi muda yang bertumpu pada kejujuran jika diberi amanat oleh rakyat menjadi presiden.

"Bersama Jokowi dan Jusuf Kalla, kita siap membangun Islam rahmatan lil 'alamin dan menyongsong Indonesia yang lebih beradab. Sebab duet dua figur ini sesungguhnya inspirasi Indonesia yang dinanti, dicintai dan dipercaya rakyat," tandas Marwan Jafar.

Acara 'Silaturrahim Kiai Kampung' di Pati dihadiri Ketua Dewan Syura DPP PKB KH Aziz Manshur, jajaran DPP PKB, Ketua Tanfidziyah PCNU Pati KH Ali Munfaat, Wakil Bupati Pati H. Budiono, Ketua Muslimat Pati Maria Hj. Ulfa, Ketua Fatayat Pati Siti Nurnugrahaini, ribuan kiai kampung dan seluruh badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama.

"Mereka semua telah beritikad untuk memperjuangkan dan memenangkan Jokowi-Jusuf Kalla. Sebab perjuangan ini sebagai bentuk ibadah demi menjaga dan mempertahankan Aswaja ala NU," tegas Marwan Jafar.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.