|  | 

Berita Nasional

Sekitar 5 Ribu Kiai Se-Karawang Doakan Kemenangan Jokowi-JK

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus gencar merangkul kiai kampung. Setelah kiai kampung di Jawa Tengah dan Jawa Timur, PKB melakukan hal yang sama di Karawang, PKB mengadakah silaturrahmi dan do'a bersama untuk keselamatan Bangsa Indonesia.

Menurut Ketua DPP PKB Marwan Jafar, acara yang digelar Senin kemarin itu (16/6) dihadiri oleh 5.000 Kiai dan santri yang berasal dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) bersama pimpinan pondok pesantren, ulama, dan kiai kampung.

"Selain untuk mendo'akan Bangsa juga mendo'akan untuk kemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla," kata Marwan dalam rilis yang diterima sesaat lalu, Selasa (17/6).

Dia mengatakan antusiasme para kiai dan santri sangat tinggi untuk mengikuti acara itu apalagi satu barisan dengan PKB untk memenangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Acara yang bertempat di Pondok Pesantren At Tarbiyah, asuhan KH. Hasan Bisri Syafi'i di desa Ciwulan-Telagasari-Karawang, ini diharapkan dapat menyamakan persepsi para Kiai dan ulama serta menambah solidnya kekuatan struktur maupun kultur NU dan PKB demi mengantarkan jalan Jokowi-Jusuf Kalla ke kursi presiden, ujar Marwan.

"Selain itu, para Kiai melihat hanya Jokowi-Jusuf Kala yang dekat dan mau bersilaturrahmi dengan warga NU sekaligus siap memperjuangkan kemaslahatan umat," kata Marwan Jafar yang juga Ketua Badan Pemenangan Tim Nasional Jokowi-Jusuf Kalla PKB. (rmol)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.