|  | 

Pojok Parlemen

PKB dan Kiai NU Ziarah ke Makam Wali Songo Doakan Jokowi-JK

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar ziarah ke Makam Wali Songo bersama puluhan Kyai. Ritual keagamaan ini dilakukan untuk ikhtiar pemenangan Jokowi-JK di Pilpres 2014.

"Selamat jalan para Kyai, nanti kita akan bertemu di beberapa titik. Kita punya 2 ujung tombak untuk menang yaitu Kyai Kampung dan Laskar Santri," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, saat melepas para kyai, di Kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta, Sabtu (14/6/2014).

Ritual ini dilakukan selama 8 hari dengan berziarah ke makam para Wali Songo. Setelah berziarah ke 9 makam Wali Songo, para kyai dan tim pemenangan Jokowi-JK juga akan berziarah ke Makam Gus Dur di Jombang, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Cak Imin ini juga mengingatkan Islam adalah agama yang penuh berkah.

"Islam itu adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin, Islam itu tidak memfitnah, tidak mengkafirkan orang lain. Sesuai amanat Gus Dur, orang yang dijelekkan belum tentu lebih jelek dari orang mengejek," ujarnya.

Ketua DPP PKB, Hanif Dhakiri, mengatakan, beberapa agenda seperti pengerahan Kyai Kampung dan Laskar Santri juga akan dilakukan di sela-sela ziarah Wali Songo. Pada hari pertama, tim pemenangan Jokowi bersama PKB dan Ulama NU akan berziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, di Cirebon, Jabar(dtk)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur