|  | 

Suara Dapil

Kiai se-Cianjur Siap Menangkan Jokowi-JK

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus menggalang konsolidasi internal untuk kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK).

Ketua DPP PKB Marwan Jafar hari ini melaksanakan acara "Silaturahmi Kiai Kampung PKB" di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur. Ada lebih dari 800 para kiai dan ulama Cianjur, Jawa Barat.

Marwan mengatakan forum itu sekalian dilakukan untuk mengklarifikasi isu-isu miring yang menyerang Jokowi. Menurutnya, hal itu harus terus diklarifikasi agar masyarakat tidak salah paham.

"Sama sekali tidak benar kalau Jokowi non muslim. Jokowi itu agamanya Islam, Islamnya ala ahlus sunnah wal jamaah. Jokowi sudah menunaikan ibadah haji, bahkan sudah berumroh lebih dari lima kali," tegas Marwan Jafar dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa (10/6).

Marwan Jafar menegaskan, pertimbangan PKB memilih dan mendukung penuh Joko Widodo bukan keputusan main-main. Selain pertimbangan matang antara lain bahwa Jokowi sudah sukses memimpin Kota Solo selama dua periode, dia juga jago menangani urusan birokrasi, dan egaliter.

Selain itu, Jokowi juga punya komitmen kuat memperjuangkan aspirasi dan kepentingan warga NU.

"Jokowi adalah tipe pemimpin yang mau melihat dan mendengar langsung. Jokowi merakyat, sederhana dan jujur. Kita yakin Jokowi mampu menjadikan Indonesia ke depan lebih baik, bermartabat dan sejahtera. Maka tidak ada alasan bagi rakyat Indonesia, khususnya warga NU untuk tidak memilih pasangan Jokowi-Jusuf Kalla," ujarnya.

Lebih lanjut Marwan Jafar yang juga anggota Tim Pemenangan Jokowi-JK menyatakan aneka kegiatan yang digagas dan diselenggarakan PKB di seluruh daerah seperti Silaturrahim Kiai Kampung, Laskar Santri Nusantara dan lainnya, bisa menjadi sarana klarifikasi atas berita bohong atau fitnah. Selain itu, acara demikian juga demi menguatkan barisan dalam upaya mensosialisasikan sekaligus memenangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Bersama para kiai, ulama dan santri, PKB siap dan all out menangkan Jokowi-Jusuf Kalla. Partisipasi dan kontribusi mereka sangat besar bagi bangsa dan negara ini, utamanya pada Pilpres 9 Juli nanti," tukas Marwan Jafar.

Dalam acara tersebut hadir KH Abdul Qodir Rozi (Rais Syuriah PCNU Cianjur) dan KH Khaerul Anam (Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur). Selain itu, hadir pula para kiai sepuh, pemimpin pondok pesantren, ulama, habaib, dan tokoh masyarakat se-Cianjur. Antara lain KH Saiful Uyun, KH Deni Ramdhani, KH Atiq Zarkasyi, KH Ali Murtadlo, KH Abdul Aziz, Habib Ahmad Al-Haddad, A'a Cijengkol, KH Yana Muhibuddin, KH ZA Arifin, dan KH Khoerul Lathif.(beritasatu)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.