|  | 

Suara Dapil

PKB Sumut Baca Yasin 41 Untuk Jokowi-JK

Medan-Dari halaman Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (Sumut), Kamis (5/6) malam, ratusan keluarga dan simpatisan partai ini menggelar doa bersama sekaligus membaca surat Yasin sebanyak 41 kali untuk kemenangan pasangan capres-cawapres, Jokowi-Jusuf Kalla (JK) pada pilpres 9 Juli mendatang.

Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian mengungkapkan, pembacaan ayat suci ini merupakan langkah awal sejak memasuki masa kampanye dari 4 Juni - 5 Juli.

Menurutnya, doa sebelum melakukan kerja pemenangan sama pentingnya dengan persiapan secara fisik demi mendapatkan berkah dari perjuangan.

"Ini kita lakukan untuk mendoakan agar kemenangan untuk Jokowi-JK di Sumut dapat diraih. Surat Yasin itu banyak manfaatnya jika sering dibaca. Makanya kita awali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan doa bersama," katanya, Jumat (6/6).

Kegiatan yang dihadiri sekira 200-an kader dan simpatisan partai, lanjut Ance, sengaja mengambil hari Kamis (malam Jumat) sebagai malam yang sakral menurut Agama Islam. Disamping itu, melalui kegiatan seperti nuansa kekeluargaan dan keakraban lebih terasa.

"Setiap malam Jumat kan biasanya kita melaksanakan wirid Yasin. Nah, ini kita gelar di halaman kantor DPW PKB Sumut," sebutnya.
Selain itu, lanjut Ance, PKB Sumut juga telah menyiapkan seluruh kader dan calegnya di Sumut untuk aktif memenangkan pasangan Jokowi-JK menuju Istana. Bahkan pihaknya telah berkomunikasi dengan beberapa kader Nahdatul Ulama (NU) di Sumut yang secara kultur, namanya masih tetap dianggap sebagai tokoh ormas kaum nahdliyin.

"Secara kultur, ada tokoh yang namanya tetap dianggap sebagai orang NU. Seperti pak Jusuf Kalla, meskipun dia bukan pengurus, tetapi dia tetap dikenal sebagai orang (tokoh) NU," terangnya.

Dirinya menyebutkan banyak kader yang secara kultur dan ideologis akan melihat garis perjuangan yang di ambil PKB sebagai mesin politiknya NU. Maka pilihan dukungan untuk Jokowi-JK (sejalan dengan PKB) merupakan sikap yang tepat.

"Harapan kita kepada kader NU serta organisasi di bawahnya juga dapat mendukung pemenangan Jokowi-JK di Sumut," pungkasnya.(harianandalas.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.