|  | 

Pojok Parlemen

Di Hadapan Ulama NU, Muhaimin Panggil JK “Kiai Haji”

Surabaya-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menambahkan sebutan "kiai haji" di depan nama Jusuf Kalla, bakal calon wakil presiden untuk Joko Widodo.

"Selamat datang Kiai Haji Jusuf Kalla di acara tasyakuran kemenangan PKB Jawa Timur," kata Muhaimin di acara yang digelar di gedung Empire Palace, Surabaya, Minggu (25/5/2014).

Di acara yang dihadiri anggota dewan tanfidz, pengurus, dan massa PKB itu, Muhaimin mengatakan, JK bukanlah orang baru di kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

"Beliau tercatat sebagai mustasyar pengurus besar NU, jadi tidak diragukan lagi jika JK adalah keluarga besar NU," tegasnya.

Selain tasyakuran atas kemenangan PKB Jawa Timur dalam pileg lalu, acara tersebut juga dikemas sebagai forum silaturahim ulama dan konsolidasi pemenangan Jokowi-JK.

Sebagaimana diketahui, PKB Jawa Timur mendulang sukses dalam pileg lalu. PKB berhasil mendapat 3.671.911 suara (19,61 persen), sekaligus keluar sebagai pemenang pemilu di Jawa Timur.

Selain menghadiri acara tasyakuran PKB Jatim, mantan wakil presiden ini dijadwalkan akan berziarah ke makam Sunan Ampel, ke Kabupaten Sumenep Madura, dan ke Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo.

PKB masuk dalam koalisi pendukung capres-cawapres Jokowi-JK bersama PDI-P, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.(kompas.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.