|  | 

Berita Nasional

JJ-Bangkit Mulai Gerakan Rp 1000 Jokowi-JK

Jakarta- Relawan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla bernama Jokowi-JK Bangkit untuk Perubahan (JJ-Bangkit), membuat gebrakan.

Relawan dari berbagai segmen pemuda dan yang diinisiasi Garda Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa itu, mengajak segenap komponen kaum muda di seluruh penjuru tanah air, untuk menggalang solidaritas bersama melalui "Gerakan 1000 Rupiah Jokowi-JK untuk Perubahan Indonesia".

Mereka menggelar aksi penggalangan dana di dekat Markas PKB, di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (25/5).

"Mari kita gelorakan budaya gotong royong melalui gerakan ini untuk membantu pemenangan Jokowi-JK di seluruh wilayah Indonesia. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, meridhoi perjuangan kita. Bersama kaum muda, JJ-Bangkit untuk menang," kata Koordinator JJ-Bangkit, Billy Nur Kholim.

Sekjen DKN Garda Bangsa Abdul Malik Haramain juga mengajak untuk mendukung dan merestui Jokowi-JK memenangkan pemilihan presiden 2014.

Menurut Malik, gerakan ini dilakukan karena warga paham dan rindu akan pemimpin yang tidak berjarak dengan masyarakat.

"Kita rindu pemimpin yang bersih, rindu pemimpin yang tidak punya masalah. Kita dorong Jokowi-JK memimpin Indonesia lima tahun ke depan," katanya.

Dalam kesempatan itu, politisi PKB Sandi Nayoan mengajak masyarakat untuk memberikan donasi Rp 1000 kepada Jokowi.

"Ini merupakan gerakan untuk memperoleh presiden dan wakil presiden yang amanah tanpa melakukan politik uang," ungkap Sandy.
Billy menambahkan, Jokowi-JK adalah pasangan capres cawapres yang lahir dari, oleh dan untuk rakyat. Kombinasi karakter dan kapasitas kepemimpinan mereka mewakili kehendak rakyat untuk perubahan menuju Indonesia baru yang lebih baik.

"Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan," katanya.

Menurut dia, Indonesia hari ini memerlukan pemimpin yang bisa jadi teladan, bisa memberikan inspirasi, harapan, serta cepat dan berani dalam mengambil keputusan.

Kepemimpinan yang mengedepankan kejujuran, ketulusan, kesederhanaan, tidak berjarak dengan rakyat dan apa adanya, tetapi pada saat yang sama juga berani dan teguh memegang prinsip untuk kehormatan bangsa dan kemaslahatan rakyat.

"Kombinasi karakter dan kapasitas kepemimpinan semacam itu ada pada diri Jokowi-JK," katanya.

Dia menegaskan, Jokowi - JK adalah pemimpin yang tumbuh dari bawah, memahami rasa keadilan masyarakat bawah yang terabaikan, dan memiliki mimpi yang sama dengan rakyat kebanyakan.

"Memilih dan memenangkan Jokowi-JK adalah memenangkan diri kita sendiri sebagai rakyat Indonesia. Memenangkan perubahan lebih baik yang kita cita-citakan," ujarnya.

Dia menambahkan, kaum muda Indonesia sebagai tulang punggung masa depan bangsa dan sebagai komunitas pemilih yang besar, perlu bersatupadu.

"Untuk meretas jalan bagi kepemimpinan yang "kita banget" seperti Jokowi-JK. Jokowi-JK harus menang, agar reformasi 1998 terus berlanjut dan tidak dibajak oleh kekuatan lama yang berganti rupa," kata Billy.

Terpantau banyak masyarakat baik itu kaum ibu, penumpang angkot, warga yang melintas pun memberikan partisipasinya. (boy/jpnn)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.