|  | 

Suara Dapil

PKB Jawa Tengah Yakin JK Rebut Suara NU

Solo-Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) yakin Jusuf Kalla (JK) yang dipilih oleh PDI Perjuangan dan Joko Widodo (Jokowi) mampu merebut suara massa Nahdlatul Ulama (NU) dan PKB.

“Posisi JK sebagai mustasyar (penasihat) PBNU mempermudah kami ‘menjual’ JK kepada warga NU,” kata Gus Yusuf kepada Tempo, Senin, 19 Mei 2014.

Menurut dia, PKB Jawa Tengah akan serius menggarap massa NU dan simpatisan PKB agar memilih pasangan Jokowi-Jk pada pemilu presiden 9 Juni nanti. Dengan mendapatkan simpati warga NU, pasangan Jokowi-JK diyakini mampu meraih suara signifikan.

Gus Yusuf juga mengatakan saat ini mesin politik PKB Jawa Tengah masih hangat seusai pemilu legislatif lalu. Seluruh komponen mesin politik PKB Jawa Tengah akan dikerahkan untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK, terutama calon legislator PKB terpilih. (Baca: Kiai PKB Resmi Dukung Jokowi Jadi Capres)

Selain itu, PKB akan mengerahkan beberapa kiai NU yang berpengaruh untuk menjadi juru kampanye, terutama untuk menepis kampanye hitam berbau agama yang menyerang Jokowi.

Yusuf mengatakan, meski selama ini lebih mendukung Mahfud Md. sebagai calon wakil presiden dibandingkan JK, PKB Jawa Tengah menerima keputusan PDI Perjuangan dan Jokowi.(tempo)

Related Articles

  • Semoga pasangan Jokowi – JK bisa memenangi Pilpres 2014. Sebuah perpaduan Nasionalis – Agamis dan Marhenis – NU

    • rouf qusyairi

      amin

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur