|  | 

Berita Nasional

PKB Bakal Kerahkan Ratusan Ribu Kiai untuk Menangkan Jokowi

Jakarta- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berjanji untuk mengerahkan para kiai di perkampungan demi memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di pemilu presiden (pilpres) Juli nanti. Menurut Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding, setidaknya ada 300 ribu kiai simpatisan PKB yang akan dikerahkan untuk mendulang suara demi capres yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu.
"Kiai-kiai kampung ini memiliki pengaruh di kelompoknya masing-masing," kata Karding saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (19/5).
Menurutnya, PKB juga akan mengoptimalkan suara pemilih di daerah-daerah yang selama ini menjadi basis Nahdlatul Ulama (NU). Karding memastikan warga nahdliyin akan memberi dukungan sepenuhnya untuk pasangan Jokowi-JK.
Lebih lanjut Kardig mengatakan bahwa mesin PKB akan bekerja maksimal mulai dari jajaran struktur DPP hingga pengurus anak ranting. "Elektabilitas dan popularitas Jokowi-JK mesti terus digenjot," tegasnya.
Selain itu, kata Karding, PKB dan partai pendukung Jokowi-JK lainnya bertekad memenangkan pemilu presiden (pilpres) dalam satu putaran. Menurutnya, ada beberapa keuntungan dengan pemilu yang berlangsung satu putaran.
Antara lain menghemat anggaran negara, bisa lebih cepat mengkonsolidasikan penyelesaian masalah kerakyatan di pemerintahan, dan mengurangi rasa lelah masyarakat terhadap hingar-bingar dunia politik. "Pemilu ini harus menjadi kemenangan rakyat," tandas Karding.(jppn)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.